Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Permata Sanny Peduli Bersinergi TRC Solmet Rayakan Natal Bersama Anak Anak Korban Gempa Cianjur

0 1,261

Jakartakita.com – Perayaan Natal jadi momen berbagi kasih Permata Sanny Peduli bersama anak-anak korban gempa di Cianjur. Bersinergi dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) Solidaritas Merah Putih (Solmet), tim gabungan jurnalis dan fotografer ini mengunjungi sejumlah gereja dan mengadakan trauma healing di tenda pengungsian.

”Kegiatan baksos ketiga kami pada tanggal 28 Desember 2022 yang lalu dikhususkan untuk anak-anak. Sekaligus merayakan Natal bersama anak anak yang terdampak gempa. Selain itu tim Permata Sanny Peduli dan TRC Solmet juga mengadakan trauma healing di pengungsian Cugenang sebagai titik pusat gempa,” terang Permata Warokka selaku penggagas Permata Sanny Peduli.

Toleransi beragama sebagai misi utama Permata Sanny Peduli disambut baik anak-anak yang tengah merayakan Natal di Gereja Kristen Pasundan. ”Waktunya sangat tepat sekali, anak anak sedang merayakan Natal Anak Sekolah Minggu. Lalu ada kejutan dari teman teman Permata Sanny Peduli dan TRC Solmet. Anak anak happy mendapat bingkisan Natal,” ucap Pendeta Anna Savira di Cianjur.

Bingkisan Natal berupa perlengkapan sekolah seperti tas, set alat tulis, buku gambar, diary, buku dan pensil mewarnai serta paket makanan anak, dibagikan langsung oleh Sinterklas. Tampak kebahagiaan terpancar dari mata anak anak yang hari itu tak mengira mendapat kejutan.

”Harapan kami gerakan ini bisa berkesinambungan agar setiap orang boleh merasakan kebahagiaan di momen apapun juga. Natal atau pun Idul Fitri supaya kita memang satu. Kondisi sekarang kita bersyukur aman berkat Tuhan yang luar biasa. Mudah mudahan budaya ini, kita kembangkan terus. Karena tidak ada perbedaan, perbedaan itu indah,” sambung Anna.

Foto: dok: PSP

Selain Gereja Kristen Pasundan, tim juga berbagi bingkisan Natal di Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Katolik Santo Petrus, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI).

Artikel Terkait
1 daripada 5,360

”Total untuk kegiatan ‘Berbagi Kasih Natal’ sebanyak dua ratus bingkisan untuk anak-anak yang terdampak. Semoga apa yang kami berikan bisa menambah kebahagiaan khususnya bagi anak anak yang merayakan Natal,” ujar Permata.

Selain berbagi bingkisan Natal, tim bergerak menuju Kampung Longkewang, Desa Gasol Kecamatan Cugenang. Tepatnya di RW 05 Posko 4, tim mengadakan trauma healing bagi anak anak.

”Alhamdulillah, anak anak senang bisa bermain dan menggambar. Ditambah bingkisannya ada tas lucu-lucu. Terimakasih perhatiannya, semoga relawan yang datang ke sini diberi kesehatan dan kebahagiaan,” ucap Ibu Cucu mewakili warga setempat.

Permata Sanny Peduli membawa permainan kreativitas seperti set mewarnai pasir, buku mewarnai, pensil warna dan buku gambar. Selain itu, vitamin anak, sendal jepit karakter, tas dan susu cair kemasan dibagikan di tenda pengungsian.

”Kami mengadakan program trauma healing, tujuannya untuk membantu anak anak secara psikis. Agar tak dihantui rasa ketakutan atau trauma yang berbahaya untuk perkembangan mereka ke depannya,” terang Noviana K selaku Wasekjen TRC Solmet yang juga ikut bermain bersama anak-anak.

Noviana menambahkan untuk sinergi ketiga kalinya dengan Permata Sanny Peduli, TRC Solmet menyambut baik kerjasama dalam kepedulian dan kemanusiaan.

”Saya diberikan delegasi oleh Ketua Umum Solidaritad Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina, S.H untuk memimpin kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Permata Sanny Peduli yang untuk ketiga kalinya mau bersinergi dengan Solmet. Harapan saya semoga tali silaturahmi ini tetap terjaga dan kedepannya agar senantiasa dapat terus bersinergi dalam menjunjung tinggi rasa peduli akan kemanusiaan. Semoga Ibu Permata bersama Tim senantiasa dilimpahkan rejeki dan sukacita, kiranya berkat Tuhan selalu menyertai,” pungkasnya. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More