Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Piala AFF 2022: Indonesia Tundukkan Filipina 2-1

0 1,255
foto: dok. pssi

Jakartakita.com – Timnas Indonesia menundukkan tim tuan rumah Filipina dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat gol yang dicetak Dendy Sulistyawan dengan sundulan menuntaskan lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan.

Pada menit ke-43, Marselino Ferdinan menggandakan keunggulan tim Merah Putih. Setelah melakukan kombinasi umpan dengan Saddil Ramdani, Marselino menyarangkan bola ke gawang lawan dengan tendangan kaki kanan.

Filipina memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83 melalui gol yang dicetak Jens Sebastian Beraque Rasmussen dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung Stephan Schrock.

Artikel Terkait
1 daripada 72

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Shin Tae-Yong lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan menempati peringkat dua klasemen akhir Grup A dengan mengoleksi 10 poin dari empat laga. Indonesia kalah selisih gol dari Thailand yang menjadi juara Grup A.

Filipina besutan pelatih Josep Ferre tertahan di peringkat empat dengan tiga poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Filipina: Pinthus; Tabinas, Aguinaldo, Lyngbo (Bugas 80’), Menzi; Minegishi (Nunez 74’), Rontini, Hartmann (Reyes 60’(kk 90’+3’)), Bias (Rasmussen 60’); Schrock, Daniels (Melliza 80’)

Indonesia: Nadeo (Syahrul 24’); Rizky, Fachrudin, Arhan, Asnawi; Klok, Ricky, Marselino (Rachmat 83’), Saddil (Egy 59’), Witan (Yakob 59’); Dendy (Spasojevic 84’)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More