Take a fresh look at your lifestyle.

Penjualan Tiket Konser Menjamur, Etiket.id Hadir Mempermudah Penikmat Musik & Industri Hiburan

0 1,674
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Pasca pandemi, antusias anak milenial Indonesia dalam menghadiri acara hiburan seperti konser musik semakin tinggi.

Menyikapi hal ini, telah hadir Etiket.id, startup baru sebagai penyedia layanan teknologi informasi dalam meningkatkan mutu layanan pembayaran. pemasaran, ticketing dan teknologi finansial untuk masyarakat pengguna aplikasi keuangan elektronik di Indonesia

Menurut CEO Etiket.id, Muhammad Gaffani, Etiket.id tidak hanya fokus kepada penjualan tiket konser. Tetapi, juga fokus untuk membantu pelaku industri.

“Etiket.id memungkinkan penyelenggara acara untuk menjual tiket secara efisien dan mempermudah proses pembelian bagi konsumen,” katanya, dalam keterangan pers Selasa, 31 Januari 2023.

Lebih lanjut, ia juga menilai, platform penjualan tiket konser online seperti Etiket.id memainkan peran penting dalam membantu industri hiburan.

Ada banyak fitur yang mempermudah para penikmat industri hiburan di platform penjualan tiket online.

Di Etiket.id sendiri, jelasnya, menyediakan fitur seperti pembayaran online, pembelian tiket dalam jumlah besar, dan integrasi dengan jejaring sosial. 

“Kita juga memiliki keunggulan yaitu pembayaran via online dan bisa menggunakan debit dan kartu kredit,” katanya.

Related Posts
1 daripada 4,078

Tidak hanya membantu para penikmat musik, platform Etiket.id juga membantu para pelaku industri hiburan memberikan konsultasi dengan berupa data.

Gaffani, yang biasa disapa Affan mengatakan, hal ini bertujuan untuk mempermudah pelaku industri hiburan lebih efektif dalam menggelar konser, serta event-event lainnya.

“Etiket.id juga dapat memberikan data yang berguna bagi penyelenggara acara, seperti informasi tentang demografi konsumen dan tren pembelian. Ini dapat membantu penyelenggara acara dalam menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif dan membuat keputusan yang lebih baik tentang kapan, dimana, dan bagaimana menyelenggarakan acara,” ungkapnya.

Sejauh ini, Etiket.id juga bekerjasama dengan Bank BJB untuk memperbanyak metode pembayaran agar proses transaksi tiket jadi mudah dan cepat. Selain itu, juga adanya kebijakan pengembalian dana (refundable) dan lainnya.

Ditambahkan, tidak hanya konser musik, Etiket.id juga membantu penjualan tiket lainnya, seperti seminar, conférence, convention, tiket pesawat, hotel umrah dan lain-lain. 

Perusahaan juga berpartner dengan promotor, maskapai, Bank BJB dan perusahaan lain.

Di sisi lain, startup Etiket.id juga membantu anak-anak muda kreatif yang mengadakan event-event menarik.

Perusahaan secara terbuka membantu penjualan tiket serta promosi dan lain-lain. Sebagai contoh event Alseace yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Islam Azhar BSD.

“Dengan berkembangnya teknologi dan media sosial juga membuat anak muda Indonesia lebih mudah mengakses konten hiburan, termasuk konser musik. Kami berharap bisa menjadi solusi dan one stop solution untuk anak muda Indonesia,” kata Affan.

Selain Affan, jajaran board of Director atau C-level Etiket.id adalah; Ade Rizki selaku CTO, Sandi Pinatabahri Selaku CMO dan Zulfikar Azhar selaku COO.

Tinggalkan komen