Take a fresh look at your lifestyle.

Toyota Hadirkan New Hilux Box, Siap Dukung Berbagai Bisnis Pelanggan dengan Daya Angkut Lebih Besar

0 2,064
foto : dok. TAM

Jakartakita.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadirkan kendaraan Hilux dengan Box, yang dapat memberikan daya angkut yang lebih besar.

Kehadirkan Hilux dan Box baru ini, menjadi solusi baru untuk memberikan kemudahan lebih kepada konsumen, terutama kepada pelanggan komersial dan pebisnis untuk mendukung menjalankan mobilitas usahanya.

Terdiri atas pilihan tipe Dry Box dan Refrigerated Box, Hilux yang hadir dengan Box baru ini melengkapi jajaran Medium Commercial Vehicle Toyota yang semakin beragam dengan adanya pilihan mesin gasoline dan diesel berstandar EURO4.

“Dengan adanya model baru ini, selain bisa membeli Hilux Single Cabin, konsumen juga dapat memilih yang sudah satu paket dengan Dry Box maupun Refrigerated Box yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dan kehadiran Hilux dengan Box ini tentunya bisa menjadi solusi baru untuk mempermudah kebutuhan bisnis para konsumen. Terlebih, Hilux Box ini memiliki kapasitas angkut menjadi lebih besar sehingga mampu meningkatkan daya saing dalam mendistribusikan dry dan frozen goods ke seluruh wilayah Indonesia,” kata Vice President Director of PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam keterangan pers, Rabu (01/3).

Hilux dengan Box baru ini terdiri atas dua tipe Box untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Hilux atas box conversion dan pelanggan baru yang menginginkan Medium Commercial Box dengan keandalan tinggi.

Tipe pertama adalah; Hilux Dry Box untuk mendukung meningkatnya permintaan mobil pick-up yang lebih besar dan aman sebagai dampak positif ekspansi e-commerce di Indonesia.

Tipe kedua adalah Hilux Refrigerated Box untuk mendukung pertumbuhan kebutuhan pelanggan akan makanan segar dan beku.

Dimensi Hilux Dry Box dan Hilux Refrigerated Box berbeda sesuai kebutuhannya. Hilux Dry Box memiliki panjang 4.930 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 2.166 mm. Sementara Hilux Refrigerated Box memiliki panjang 5.060 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 2.300 mm.

Untuk box size, keduanya sama yakni panjang 2.100 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.500 mm. Termasuk wheelbase dan vehicle weight yang juga sama yaitu 2.750 mm dan 2.750 kg.

Untuk kemampuan angkut barang, Hilux Dry Box sekitar 665 kg dan Hilux Refrigerated Box sekitar 615 kg.

Selain itu, Hilux Box tetap mewarisi DNA Medium Commercial Vehicle Toyota yang dipegang teguh sejak Kijang Pick-up generasi pertama hadir di tahun 1977 silam. Yakni posisi mesin di depan kabin sehingga memiliki bonnet yang memberikan perlindungan ekstra bagi pengemudi dan meningkatkan kenyamanan di dalam kabin.

Keunggulan ini membuat Hilux memiliki daya jelajah tinggi sekaligus lebih aman dan nyaman untuk segala kegiatan usaha.

Related Posts
1 daripada 4,099

Mengusung tagline “Andalan Pengantaran Untuk Segala Kebutuhan”, Hilux Box menyediakan dua pilihan mesin paling bertenaga dan ekonomis di kelasnya.

Untuk peminat kendaraan gasoline yang lebih hening dan nyaman, tersedia engine berkode 1TR-FE 1.998 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 139 PS di 5.600 rpm dan torsi 18,7 Kgm di 4.000 rpm, cocok untuk delivery di wilayah perkotaan.

Peminat kendaraan diesel memperoleh engine berkode 2GD-FTV 2.393 cc 4 silinder VNT Intercooler bertenaga 149,6 PS di 3.400 rpm dan torsi dahsyat 35 Kgm di putaran serendah 1.400 – 2.800 rpm, cocok untuk delivery dengan rute yang dinamis hingga ke pelosok daerah.

Kedua jenis mesin tersebut meneruskan power ke roda belakang (RWD) via transmisi manual 5-speed.

Mesin gasoline dan diesel yang tangguh dan andal ini tidak hanya powerful dan ekonomis, namun juga ramah lingkungan karena emisinya rendah berstandar EURO4.

Sentuhan pengembangan dilakukan pada box yang dipakai, terutama untuk Hilux Refrigerated Box yang mempunyai sistem pendingin tambahan.

Seperti pintu yang menutup rapat dan kedap dengan pengunci lebih kuat untuk menjaga suhu dingin tetap stabil dan tidak keluar.

Material dinding, atap, dan lantai boks dirancang lebih tahan lama, anti karat, dan tahan cuaca ekstrim pada kedua tipe.

Desain box juga lebih stylish dan dinamis dengan sudut sedikit membulat yang tidak kaku dan tampak modern.

Hilux Refrigerated Box memiliki sistem pendingin yang konstan dan stabil sehingga mampu menjaga temperatur di dalam box antara -18 sampai 20 derajat Celcius yang dapat diatur dari kabin depan. Menggunakan refrigerant R134a yang ramah lingkungan, tidak mudah terbakar dan lebih stabil, masih ditambah dengan voltase DC 12V-700 Watt dan AC 220V-700 Watt.

Hilux Single Cab 4×2 kini memiliki 2 pilihan mesin, yakni Single Cabin Diesel 4×2 dan Single Cabin Gasoline 4×2 mewakili basic pick-up. Serta tambahan 4 pilihan Hilux Box sebagai additional model yang terdiri dari tipe Single Cabin Diesel 4×2 Dry Box, Single Cabin Gasoline 4×2 Dry Box, Single Cabin Diesel 4×2 Refrigerated Box, dan Single Cabin Gasoline 4×2 Refrigerated Box.

Hilux Box juga dilengkapi safety feature rem cakram di depan dan teromol di belakang yang diperkuat fitur ABS+EBD, ditambah driver, passenger, dan driver knee airbags.

“Toyota berkomitmen untuk mendukung roda perekonomian dengan menghadirkan kendaraan komersial yang sesuai kebutuhan angkut barang jarak dekat dan menengah dengan berbagai keunggulan yang meningkatkan daya saing di mata customer fleet. New Hilux Box menambah pilihan Medium Commercial Vehicle Toyota bermodalkan kapasitas angkut lebih besar serta dua pilihan mesin modern yang irit dan ekonomis, tanpa meninggalkan bonnet sebagai perangkat pelindung kecelakaan dan menjaga kenyamanan kabin, serta harga jual yang sangat kompetitif di kelasnya,” jelas Marketing Director of PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Tinggalkan komen