Take a fresh look at your lifestyle.

Web3 Dapat Mendefinisikan Ulang Keuangan Baru

0 1,673

Jakartakita.com – Model Internet baru mendapatkan momentum, dan keuangan tradisional menyaksikan inovasi yang mengganggu. Semuanya bisa didefinisikan ulang di era ini, era yang dikenal sebagai Web3, atau era setelah Internet saat ini.

Faktanya, konsep Web3 pertama kali diusulkan pada awal 2014, tetapi tidak menjadi viral hingga gelombang blockchain, kripto dan metaverse dalam beberapa tahun terakhir. “Web3 memiliki banyak karakteristik, termasuk desentralisasi, kecerdasan buatan, Web Semantik, bebas perantara dan tanpa izin, dan ada di mana-mana,” ucap Pendiri dan CEO dari crypto exchange CoinEx, Haipo Yang.

Sebagai generasi baru Internet yang didukung oleh teknologi ledger terdistribusi dan berbasis blockchain, Web3 mewakili kumpulan teknologi fundamental untuk membangun metaverse.
Ini dihadirkan dengan inovasi besar dalam keterbukaan, privasi, pengembangan bersama dan desentralisasi yang diaktifkan oleh teknologi seperti blockchain dan kontrak pintar.

Saat ini, Web3 telah melihat berbagai layanan keuangan seperti pinjaman terdesentralisasi dan asuransi terdesentralisasi. Ambil bisnis pinjaman sebagai contoh. Di bawah kerangka kerja Web3, pinjaman terdesentralisasi telah berevolusi menjadi model pinjaman baru seperti over-collateralization, pool likuiditas dan flash loan.

Dibandingkan dengan pinjaman tradisional, pinjaman terdesentralisasi memiliki karakteristik yang signifikan, terutama seperti membantu melindungi privasi pribadi, mengurangi biaya bisnis dan meningkatkan efisiensi, serta memiliki akses ke dana dari seluruh dunia.

Related Posts
1 daripada 5,372

Web3 lebih berfokus pada privasi dan keamanan pengguna serta teknologi inovatif daripada Web2, terbukti dengan pemanfaatan kecerdasan buatan untuk mendukung interaksi dengan mesin dan analitik lanjutan. Keuntungan lain dari Web3 terletak pada jaringan terdesentralisasi yang mengembalikan kepemilikan data kepada pengguna,” ujar Haipo Yang dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (4/3).

Lanjut dikatakan, seperti halnya Web3, CoinEx juga mengerjakan keuangan baru. Crypto exhange ini merupakan bagian dari infrastruktur industri kripto, dan sebagai pintu gerbang termudah bagi masyarakat umum ke industri Web3. CoinEx memainkan peran penting dalam ruang kripto.

Sebagai bagian tak terpisahkan dari era Web3, CoinEx selalu berpegang teguh pada komitmennya. Pada tahun 2022, CoinEx mendefinisikan kembali slogannya menjadi ‘Mempermudah Perdagangan Kripto’,” jelas Haipo Yang.

Oleh karena itu, dengan produk yang mudah digunakan seperti model investasi aset ringan dan layanan pelanggan yang penuh perhatian, CoinEx membantu masyarakat umum memulai petualangan kripto dengan mudah.

Crypto exchange ini bertujuan untuk mematahkan belenggu keuangan tradisional dan menurunkan ambang perdagangan kripto. “CoinEx memudahkan siapa pun di seluruh dunia untuk terlibat dalam era Web3. Di bursa ramah pemula ini, investor di seluruh dunia akan menikmati perjalanan kripto yang lancar dan mudah,” pungkas Haipo Yang. (Foto: ilustrasi,Teks: Edi Triyono)

Tinggalkan komen