Take a fresh look at your lifestyle.

Tips Perlindungan Metaverse Bagi Para Antusias Fashion

0 5,380
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.comMetaverse Decentraland telah menjadi tuan rumah Pekan Busana kedua, di mana label busana terkemuka memamerkan pakaian digital dan couture mereka, menampilkan sejumlah merek terkenal dunia, termasuk Dolce & Gabbana, Tommy Hilfiger, Coach, Adidas, dan DKNY.

Mode digital menggunakan avatar virtual dan model online untuk menjual pakaian serta aksesoris digital telah memungkinkan pelanggan menelusuri barang secara online, mencobanya di dalam toko, dan bahkan membelinya tanpa meninggalkan rumah dan hanya dengan menggunakan kartu debit hingga dompet kripto.

Untuk membeli dan memiliki couture digital, pengguna memerlukan dompet kripto tempat semua informasi yang diperlukan akan disimpan.

Menyikapi kondisi tersebut diatas, pakar Kaspersky telah menyiapkan beberapa tips untuk membantu pengguna menjaga keamanan uang dan item fashion mereka, seperti dilansir dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini, yaitu:

Related Posts
1 daripada 802

1.Salah satu aturan dasarnya adalah berhati-hati dalam menyimpan seed phrase, sebaiknya offline di tempat yang aman. Cara lainnya, Anda dapat menulis ‘frasa’ di buku catatan atau di atas kertas dan menyimpannya di brankas. Jika tidak ada brankas, brankas terenkripsi atau pengelola kata sandi adalah alternatif yang andal. Kedua layanan ini akan melindungi seed frase dari kemungkinan kebocoran dan kerugian.

2.Penting juga untuk tidak mengungkapkan seed frase di mana pun secara online kecuali jika Anda memulihkan dompet kripto di perangkat lain. Sebagai contoh, jika pengguna menyebutkan frasa mereka di situs phishing yang disamarkan, potensi kehilangan dana adalah mutlak. Situasi yang sama terkait dengan skenario rekayasa sosial di messenger, ketika penipu yang menyamar sebagai karyawan dukungan teknis menghubungi pengguna, dan akhirnya meminta seed phrase, sudah pasti mereka akan mencuri semua dana.

3.Anda juga dapat memeriksa situs mana yang terhubung dengan dompet kripto dan tindakan yang dilakukan saat masuk ke dalamnya. Praktik ini dapat menjaga keamanan dana karena Anda berisiko mengotorisasi transaksi di situs web berbahaya dan memungkinkan penyerang mengambil semua atau sebagian dana dari dompet. Setelah itu, tidak mungkin untuk mengambilnya kembali. Di sini, penting juga untuk memeriksa semua detail transaksi – penerima, pemilik, alamat, dll. Perhatian ekstra dapat menjaga keamanan dana Anda.

4.Dengan dompet kripto dan mata uang virtual, aturan yang sama tetap berlaku – jangan pernah tertipu oleh penawaran yang sangat menggiurkan dan dermawan. Kemungkinan besar itu tidak akan memberikan apa yang telah dijanjikan.

5.Jika Anda ingin membeli aset NFT, pastikan untuk memeriksa keasliannya sebelum membelinya yaitu dari koleksi resmi di situs web yang sah. Seperti halnya mode dan seni tradisional, di sini Anda juga berisiko menemukan barang palsu yang dibuat dengan sedemikian rupa.

Tinggalkan komen