Take a fresh look at your lifestyle.

Bagnaia Juara MotoGP Italia

0 1,603

Jakartakita.com – Pebalap Ducati Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Italia 2023 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 23 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (11/6/2023). Pebalap Italia tersebut finis dalam waktu 41 menit 16,863 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-14 bagi Bagnaia di ajang MotoGP, yang ketiga musim ini.

Bagnaia start dari pole position dalam balapan ini, diikuti pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez di posisi kedua dan pebalap tim Gresini Ducati Alex Marquez dari urutan ketiga.

Pebalap Ducati Jack Miller, pebalap tim Pramac Ducati Jorge Martin, dan pebalap tim VR46 Ducati Luca Marini berhasil melewati Marquez bersaudara seusai start. Bagnaia dapat terus memimpin di depan.

Martin mengambil posisi kedua dari Miller di putaran kedua. Satu putaran berselang, Marini dan Marc Marquez melewati Miller. Pada putaran empat, giliran Alex Marquez melewati Miller.

Related Posts
1 daripada 7,037

Selang satu putaran, rekan setim Martin, Johann Zarco, merebut posisi keenam dari Miller. Marc Marquez tergelincir keluar lintasan sehingga tidak bisa melanjutkan lomba pada putaran ketujuh.

Pada putaran ke-11, Alex Marquez menempati posisi ketiga. Satu putaran berselang, Marini merebut kembali posisi ketiga dari Alex Marquez.

Pada putaran ke-15, Alex Marquez tegelincir keluar lintasan. Ia tak bisa melanjutkan lomba. Zarco merebut posisi ketiga dari Marini pada putaran ke-17.

Bagnaia pada akhirnya menjadi pebalap pertama yang menuntaskan seluruh putaran. Martin finis runner-up, sedangkan Zarco melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.

Tinggalkan komen