Take a fresh look at your lifestyle.

Martin Juara MotoGP Jerman

0 2,461

Jakartakita.com – Pebalap tim Pramac Ducati Jorge Martin keluar sebagai juara MotoGP Jerman 2023 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 30 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sachsenring, Minggu (18/6/2023). Pebalap Spanyol tersebut finis dalam waktu 40 menit 52,449 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang kedua bagi Martin di ajang MotoGP, yang pertama musim ini.

Martin start dari posisi keenam dalam balapan kali ini. Pebalap Ducati Francesco Bagnaia start dari pole position, pebalap tim VR46 Ducati Luca Marini dan pebalap tim Red Bull KTM Jack Miller masing-masing start dari posisi kedua dan ketiga.

Rekan setim Martin, Johann Zarco, start dari urutan keempat, sedangkan rekan setim Marini, Marco Bezzecchi, start dari urutan kelima.

Related Posts
1 daripada 7,029

Miller mampu melewati Bagnaia setelah start, namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Miller kemudian terlempar ke posisi empat karena juga dapat dilewati Martin dan Marini.

Pada putaran ketiga, Martin merebut posisi pertama dari Bagnaia. Tujuh putaran berselang, rekan setim Miller, Brad Binder, merebut posisi ketiga dari Marini.

Binder terjatuh pada putaran ke-19, ia tidak bisa melanjutkan balapan dan harus menerima perawatan dari tim medis. Zarco berganti menempati posisi ketiga.

Dua putaran kemudian, Bagnaia melewati Martin untuk menempati posisi terdepan. Pada putaran ke-24, Martin berhasil melewati Bagnaia. Martin mampu mempertahankan posisi terdepan sampai finis. Bagnaia harus puas sebagai runner-up, sedangkan Zarco melengkapi podium dengan menempati peringkat ketiga.

Tinggalkan komen