Take a fresh look at your lifestyle.

5 Ide Desain Kamar Anak yang Super Nyaman

0 3,625

Jakartakita.com – Merancang kamar anak yang nyaman dan menarik bisa menjadi tantangan, namun hasilnya akan sangat memuaskan. Selain membuat anak betah berada di kamar, desain yang tepat juga dapat mempengaruhi mood dan kreativitas mereka.

Namun, memilih desain kamar untuk anak memang agak sedikit tricky, dan sebagai orang tua, Anda harus pintar-pintar memilih desain yang sesuai dengan keinginan anak. Selain itu, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan budget yang ada.

Nah, daripada Anda bingung memilih Desain Kamar Anak yang pas dengan budget yang sesuai, berikut kami pilihkan lima ide desain kamar anak yang lucu, nyaman, dan tentunya akan membuat mereka betah berlama-lama di kamar.

1. Desain Kamar Tidur Dominan Putih

Desain kamar tidur dengan dominasi warna putih bisa menjadi pilihan yang cerdas. Warna putih tidak hanya menciptakan suasana yang cerah dan luas, tetapi juga memberikan kesan kebersihan dan kenyamanan. Selain itu, desain dengan dominan putih ini bisa diaplikasikan untuk anak perempuan maupun laki-laki.

Untuk memulai desain kamar tidur seperti ini, Anda bisa memadukan furnitur berwarna putih dengan aksen warna pastel untuk menambah keceriaan. Jangan lupa, pastikan pemilihan furnitur yang aman dan ergonomis untuk anak. Boleh juga tambahkan penggunaan wallpaper dengan tone warna putih untuk menghemat budget tanpa perlu mengecat tembok.

2. Desain Kamar Bertema Petualangan

Desain kamar bertema petualangan adalah pilihan yang sempurna bagi anak-anak yang enerjik dan penuh imajinasi. Anda bisa menambahkan elemen-elemen seperti tenda, peta, atau hiasan dinding dengan motif hutan. Letakkan juga rak buku untuk menampung koleksi buku petualangan anak Anda.

Untuk pemilihan warna tembok bisa gunakan warna hijau yang dipadukan dengan warna coklat. Dengan begini, kamar anak Anda terasa seperti di ruang terbuka yang adem dan luas.

Related Posts
1 daripada 6,535

3. Dekorasi Kamar Serba Pink

Untuk anak yang menyukai nuansa feminin, dekorasi kamar serba pink bisa menjadi pilihan. Selain cat dinding, Anda bisa memilih furnitur dan aksesoris dengan nuansa pink. Namun, untuk menghindari kesan monoton, kombinasikan dengan warna netral seperti putih atau abu-abu. Lalu, bisa tambahkan pajangan berupa mainan-mainan di area kasurnya.

4. Dekorasi Kamar Bertema Karakter Kartun

Hampir semua anak menyukai karakter kartun. Menghiasi kamar dengan tema karakter kartun favorit mereka tentu akan membuat anak betah berada di kamar. Dari sprei, gorden, hingga hiasan dinding, semua bisa disesuaikan dengan tema yang dipilih.

Misalnya, jika anak Anda suka dengan karakter Doraemon, pemilihan warna biru dan putih menjadi opsi terbaik. Boleh juga tambahkan perintilan serba Doraemon, mulai dari mainan, stiker, wallpaper, hingga boneka.

5. Dekorasi Kamar Skandinavia

Jika Anda menginginkan desain yang minimalis dan fungsional, dekorasi kamar Skandinavia bisa menjadi pilihan. Dengan dominasi warna netral dan furnitur kayu, desain ini menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Tambahkan aksen berwarna cerah untuk menambah keceriaan. Biasanya desain kamar seperti ini cocok diterapkan oleh anak dari berbagai usia.

Itulah tadi beberapa ide Desain Kamar Anak yang bisa Anda terapkan di rumah. Anda hanya perlu menentukan desain yang paling sesuai dengan kebutuhan. Setelah menentukan desain kamar anak, saatnya untuk mempersiapkan furnitur dan aksesoris yang diperlukan.

Sekarang, zaman sudah serba canggih, jadi Anda tidak perlu khawatir soal pengiriman furnitur yang aman. Pasalnya, kini ada Lalamove dimana Anda bisa mengirimkan berbagai macam furnitur dengan aman, cepat, dan terjangkau.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih layanan jasa pengiriman cargo di Lalamove. Untuk biaya pengirimannya variatif, dan Anda bisa melakukan cek ongkos kirim cargo di aplikasi Lalamove atau di website resminya. Lebih mudah, kan? Yuk, permudah kegiatan desain kamar anak bersama Lalamove!

Tinggalkan komen