Take a fresh look at your lifestyle.

“The Vaseline Healing Project 2023” Berikan Akses Kulit Sehat Bagi Perempuan Indonesia Melalui Edukasi dan Perawatan Kesehatan Kulit

0 3,732

Jakartakita.comVaseline, brand perawatan kulit dari Unilever Indonesia kembali membuktikan komitmennya untuk memberikan akses kulit sehat untuk semua dengan menyelenggarakan program “The Vaseline Healing Project 2023”.

Digelar di Fatmawati City Center, program yang terselenggara atas kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Jakarta ini berfokus memberikan konsultasi dan layanan kesehatan kulit gratis bagi 500 masyarakat terutama perempuan dari berbagai latar belakang, untuk membantu mereka memiliki kulit sehat agar dapat hidup tanpa batas.

Penyakit kulit menjadi salah satu masalah kesehatan yang masih banyak ditemui di Indonesia, dengan angka prevalensi sebesar 49% per 10.000 penduduk. Di tengah kondisi ini, masih banyak masyarakat yang belum menyadari bahwa kesehatan kulit punya andil besar dalam menentukan kualitas hidup.

foto: istimewa

Dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (24/7), Esa Mahira selaku Senior Brand Manager Vaseline menuturkan, “Dengan brand purpose ‘mewujudkan kulit sehat bagi setiap orang untuk hidup tanpa batas’, Vaseline percaya bahwa kulit yang sehat akan membuat perempuan merasa nyaman dengan dirinya, memberi motivasi dan kebebasan untuk mewujudkan ambisinya tanpa batas menuju kehidupan yang lebih berkualitas.

Hal ini terbukti dalam survei yang kami lakukan, dimana ditemui bahwa 1 dari 2 perempuan Indonesia mengurangi aktivitas di luar ruangan karena takut akan kerusakan kulit dan komentar orang. Bahkan, 6 dari 10 perempuan Indonesia mengaku pernah mengalami skin shaming karena kondisi kulit mereka.”

Lebih detail Dr. Telisiah Utami Putri, Beauty & Wellbeing R&D Consumer Technical Insight Unilever Indonesia memaparkan, “Vaseline Healthy Bright UV Extra Brightening Lotion hadir dengan teknologi GlutaGlow, serta mengandung 10x Active Niacinamide, 30x antioksidan dan Triple UV Filters untuk membuat kulit lebih cerah bercahaya dari dalam, lembap ternutrisi dan mencegah kulit kusam karena terlindung dari efek buruk sinar UV.”

Related Posts
1 daripada 6,556

Sementara, keunggulan Vaseline Repairing Jelly terletak pada 100% kemurnian Petroleum Jelly yang terbukti efektif untuk memperbaiki berbagai kondisi kulit. Produk ini dapat membentuk lapisan pada permukaan kulit dan mengunci kelembapan kulit sehingga membantu proses perbaikan kekeringan kulit secara alami, dan dapat melindungi kulit dari udara yang kering serta mengurangi penguapan air dari dalam kulit sehingga skin barrier tetap terjaga.

Vaseline percaya, kedua produk unggulan ini dapat mendukung semua perempuan untuk merasa bebas mencapai hal-hal hebat dalam hidup. Selain inovasi, Vaseline juga terus mendorong kolaborasi multi pihak guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan kulit, disertai pemberian akses yang lebih merata untuk mendapatkan informasi, produk, dan layanan kesehatan kulit yang memadai.

Terkait hal ini, dr. Adhimukti T. Sampurna, SpKK, Ketua Bidang Sosial PERDOSKI Cabang Jakarta menerangkan, “Indonesia masih dihadapkan oleh sejumlah tantangan dalam memastikan bahwa kulit yang sehat dapat dinikmati semua orang, di antaranya adalah (1) keterbatasan jumlah dokter kulit, hanya 8 orang untuk melayani tiap 1 juta masyarakat Indonesia; (2) pembekalan mengenai ilmu kesehatan kulit yang masih terbatas di antara tenaga kesehatan; (3) mispersepsi masyarakat seperti yang masih belum memprioritaskan kesehatan kulit serta rasa ragu atau malu untuk memeriksakan diri; hingga (4) kurangnya akses atas edukasi dan produk kesehatan kulit berkualitas.”

Menyikapi hal ini, Vaseline telah melakukan berbagai aksi nyata, seperti mendonasikan 24.000 produk untuk mereka yang membutuhkan, berkolaborasi dengan PERDOSKI untuk memberikan edukasi kesehatan kulit melalui platform digital (yang hingga kini telah menjangkau 16 juta orang), dan memberikan pelatihan ilmu kesehatan kulit kepada 850 dokter umum dan praktisi medis di Indonesia. Pelatihan yang bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan perawatan kulit ini dilakukan secara daring dan modulnya dapat dengan mudah diakses di www.vaseline.co.id.

Esa menambahkan, “Langkah konkret lainnya adalah melalui ‘The Vaseline Healing Project’ yang hari ini kembali kami gelar sebagai bukti nyata dari misi global Vaseline sejak 2015 untuk memperbaiki kulit dan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan di seluruh dunia. Program ini memiliki fokus baru untuk memberikan akses KULIT SEHAT UNTUK SEMUA karena Vaseline percaya bahwa setiap orang, di mana pun berhak mendapatkan kulit yang sehat.”

dr. Adhi turut mengapresiasi terselenggaranya The Vaseline Healing Project 2023. “Sebanyak 100 dokter spesialis kulit anggota PERDOSKI Cabang Jakarta yang ikut andil di dalam program hari ini berkesempatan untuk mengamalkan ilmu lewat pelayanan masyarakat. Selain memberikan bantuan pemeriksaan dan konsultasi permasalahan kesehatan kulit ke 500 masyarakat terutama perempuan kami juga membagikan paket obat-obatan sesuai keluhan mereka dan rangkaian produk Vaseline agar mereka dapat terus memelihara kesehatan kulitnya,” ujar dr. Adhi.

Selain itu, untuk menghidupkan brand purpose-nya, Vaseline juga mempersembahkan video manifesto “Bebas”, untuk menginspirasi perempuan Indonesia bahwa ketika kulit mereka sehat, maka mereka bebas untuk melakukan dan meraih apapun dalam hidup, tanpa batas.

“Melalui seluruh kegiatan dan fasilitas yang kami persembahkan, Vaseline ingin mengajak semua perempuan Indonesia untuk mencapai ambisi dan mimpi-mimpinya dengan penuh percaya diri, dan menjalani hidup tanpa batas dengan kulit yang sehat dan terawat berkat perlindungan dari Vaseline,” tutup Esa. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen