Take a fresh look at your lifestyle.

Espargaro Juara MotoGP Inggris

0 1,993

Jakartakita.com – Pebalap tim Aprilia Racing Aleix Espargaro keluar sebagai juara MotoGP Inggris 2023 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 20 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023). Pebalap Spanyol tersebut finis dalam waktu

Kemenangan yang diraih merupakan yang kedua bagi Espargaro di ajang MotoGP, yang pertama musim ini.

Espargaro yang start dari posisi ke-12 dalam balapan kali ini dapat melesat ke posisi enam di awal lomba. Pebalap Ducati Francesco Bagnaia menempati posisi terdepan usai start dari posisi keempat.

Pebalap tim Red Bull KTM Jack Miller terlempar ke posisi ke-14 saat tersisa 18 putaran setelah menghindar dari rekan setim Espargaro, Maverick Vinales. Dua putaran berselang, Espargaro merebut posisi ketiga dari pebalap tim Gresini Ducati Alex Marquez.

Alex Marquez mengalami permasalahan gear shifter saat tersisa 15 putaran sehingga lajunya terhenti. Bezzecchi terjatuh di putaran ini, juga tak dapat melanjutkan lomba. Espargaro berada di belakang Bagnaia.

Related Posts
1 daripada 7,031

Saat tersisa 11 putaran, Vinales dapat melewati pebalap tim Red Bull KTM Brad Binder untuk menempati posisi ketiga. Tiga putaran berselang, bendera putih dikibarkan tanda pebalap dapat melakukan pergantian motor karena turun hujan.

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez dan pebalap Ducati Enea Bastianini terjatuh usai bersenggolan ketika tersisa lima putaran. Marquez musim ini belum pernah sekalipun menyelesaikan balapan MotoGP.

Saat tersisa tiga putaran, pebalap tim RNF Aprilia Miguel Oliveira melewati Vinales untuk menempati posisi ketiga. Binder setelah itu merebut posisi ketiga dari Oliveira.

Di putaran terakhir, Espargaro berhasil melewati Bagnaia sehingga keluar sebagai juara. Binder melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.

Tinggalkan komen