Take a fresh look at your lifestyle.

Baru Belajar Bermain Golf? Ini Perlengkapan yang Harus Anda Miliki!

0 1,747

Jakartakita.com – Anda yang sedang menyukai olahraga golf tentu Anda sedang giat-giatnya mencari alat-alat dan perlengkapan yang bisa membuat Anda bermain golf dengan aman dan nyaman. Dari mulai sarung tangan golf hingga sepatunya, pastinya Anda butuhkan.

Jika Anda perlu rekomendasi barang-barang apa saja yang dibutuhkan, atau perlengkapan golf apa saja yang harus Anda beli, berikut ini beberapa daftar keperluan Anda yang minimal harus Anda miliki.

1. Sarung tangan

Ya, perlengkapan pertama yang harus Anda miliki untuk bermain golf itu adalah sarung tangan. Kenapa demikian, sebab tangan adalah bagian tubuh yang paling banyak digunakan di dalam olahraga ini. Yakni untuk mengayunkan tongkat saat memukul bola. Jadi pastinya, tangan Anda harus dilindungi. Nah sarung tangan golf itu sangat bisa diandalkan.

Jangan salah, sarung tangan golf berbeda dari sarung tangan yang lainnya. Sarung tangan golf ini akan sangat membantu Anda di dalam melindungi tangan dari berbagai goresan dan juga cedera. Dan di samping itu, dengan menggunakan sarung tangan golf yang tepat, Anda jadinya bisa memegang tongkat golf secara lebih baik dan sangat minim tangan tergelincir.

Merek-merek sarung tangan golf bagus yang bisa Anda beli di Blibli misalnya saja adalah Titleist, Footjoy, TaylorMade, Mizuno, Under Armour, Callaway, dan juga PG.

2. Sepatu golf

Bermain golf juga membutuhkan sepatu yang khusus. Sebab sangat membantu Anda di saat berjalan dan juga melakukan posisi yang pas saat hendak mengayunkan tongkat untuk memukul bola.

Sepatu golf yang baik untuk akan memberikan traksi bagi Anda ketika menginjakkan kaki di lapangan. Posisi kaki Anda jadi lebih mantap dan tidak licin bergeser-geser di atas rumput lapangan golf.

Sepatu golf yang baik dan berkualitas yang tersedia di Blibli yang bisa Anda beli misalnya saja adalah Footjoy, Adidas, ECCO, Puma, Callaway, dan juga Nike.

3. Tas golf

Related Posts
1 daripada 5,445

Selain kedua alat yang sudah dijelaskan sebelumnya, saat Anda memutuskan untuk menyukai dan terjun dalam olahraga golf, tas golf menjadi perlengkapan lainnya yang harus Anda miliki. Untuk pemula, tas yang dimiliki tidak perlu yang rumit-rumit atau yang terlalu mahal-mahal. Hal yang paling pentingnya adalah bisanya tas tersebut untuk menyimpan tongkat golf sebanyak 14 buah, menyimpan bola, menyimpan air putih, serta 14  camilan.

Secara umum, pegolf memang berbeda-beda di dalam memandang kebutuhannya akan tas golf ini. Ada pegolf yang lebih memilih peralatan golf yang bagus daripada tas. Dan ada juga yang jauh memperhatikan tampilan tas golfnya daripada kualitas peralatannya. Itu sih sah-sah saja selama keduanya mempunyai kualitas yang bagus sehingga awet, aman, dan nyaman digunakan.

4. Dudukan serta bola golf

Peralatan dan perlengkapan lainnya yang harus dimiliki saat Anda menyukai dan memutuskan untuk terjun dalam olahraga gole adalah bola dan dudukannya. Ya, dudukan, tempat untuk meletakkan bola golf (tees) saat hendak dipukul. Tees ini biasanya berwarna cerah serta bentuknya terlihat menyerupai paku plastik atau ataupun paku kayu.

Untuk bola golfnya, Anda boleh membeli sesuai dengan kemampuan Anda. Ada yang murah dan ada yang mahal. Namun jika Anda masih merasa pemula, membeli yang murah akan lebih bijak. Sebab biasanya pemain golf pemula masih sangat sering menghilangkan bolanya yang dipukulnya sendiri. Entah itu hilang dan bersembunyi di balik pohon atau rumput atau juga tercebur ke dalam air. Barulah setelah mahir, membeli bola golf yang bagus akan lebih  baik.

Tak hanya bola saja, pastinya jika kemahiran Anda bermain golf semakin naik, Anda diharuskan membeli lagi perlengkapan yang lebih baik dan lebih bagus, yang harganya mungkin cukup mahal. Tapi tak apa, membeli barang-barang bagus dan mahal itu juga merupakan salah satu bentuk dari investasi. Barangnya bakalan aman, nyaman, dan juga awet.

5. Tongkat golf

Bermain golf tak akan jalan jika Anda tak memiliki tongkat golf. Malah tongkat golf ini merupakan hal yang krusial. Jadi pastinya, membeli tongkat golf yang nyaman merupakan sebuah keharusan.

Asal Anda tahu, tongkat golf ada macamnya. Anda membutuhkan beberapa jenis club, yakni bentuk pemukul tongkat golf yang berbeda daripada pemukul saat main. Ada yang berupa pitching wedge, berupa putter, berupa driver, berupa sand wedge, berupa the three, berupa five, berupa seven, berupa nine iron, serta berupa the three wood. Harus diingat, club-club ini merupakan kebutuhan yang mendasar bagi Anda yang merupakan pegolf. Dengan seluruh perlengkapan tersebut, jadinya Anda dapat bisa bermain golf.

Referensi tongkat golf yang bagus di antaranya ada merk Ping G400 Drivers Review, ada merk TaylorMade GAPR Range Review, ada merk Mizuno JPX 919 Irons Review, dan juga merk TaylorMade M3 Driver Review.

Itu dia beberapa peralatan dan perlengkapan bermain golf yang wajib Anda miliki. Pastikan Anda memiliki semuanya supaya main golfnya bisa aman, nyaman, dan juga menyenangkan. Dan pastinya, semakin mahir Anda bermain golf, Anda harus semakin upgrade dengan peralatan dan perlengkapannya. Supaya permainan golf Anda semakin bagus. Bukan begitu?!

Tinggalkan komen