Take a fresh look at your lifestyle.

Verstappen Juara F1 GP Qatar

0 1,337

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Qatar 2023 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 57 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (8/10/2023). Pebalap Belanda tersebut finis dalam waktu 1 jam 27 menit 39,168 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-49 bagi Verstappen yang berstatus juara dunia F1 GP 2023 di ajang F1, yang ke-14 musim ini.

Verstappen menempati pole position dalam balapan kali ini, diikuti duo pebalap Mercedes George Russell dan Lewis Hamilton. Pebalap Aston Martin F1 Team Fernando Alonso start dari posisi keempat, sedangkan pebalap Ferrari Charles Leclerc start dari urutan kelima.

Terjadi benturan antara Russell dan Hamilton setelah start, membuat Hamilton tidak bisa melanjutkan balapan. Safety car masuk lintasan, Russell melakukan penggantian sayap depan di pitstop.

Balapan kembali berlangsung di putaran empat, Verstappen memimpin diikuti pebalap McLaren Oscar Piastri di posisi kedua. Alonso menempati posisi ketiga, sedangkan Leclerc di posisi keempat.

Alonso masuk pitstop pada putaran ke-12, diikuti Piastri dan Leclerc. Satu putaran berselang, Norris masuk pitstop.

Related Posts
1 daripada 7,033

Verstappen masuk pitstop pada putaran ke-17. Setelah melakukan pitstop, Verstappen berada di posisi kedua di belakang pebalap Williams Alex Albon. Albon masuk pitstop pada putaran ke-18, membuat Vertappen kembali berada di posisi terdepan.

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez, melanggar batas kecepatan sirkuit sehingga menerima hukuman lima detik pada putaran ke-28. Perez menjalani hukumannya pada putaran ke-32 dan menempati posisi ke-12 seusai pitstop.

Perez menerima hukuman lima detik kembali pada putaran ke-40 karena melanggar batas kecepatan sirkuit. Pebalap Williams Logan Sargeant berhenti membalap di putaran ke-42 karena merasa tidak enak badan.

Pada putaran ke-48, Albon menerima hukuman lima detik karena melanggar batas kecepatan sirkuit.

Verstappen masuk pitstop pada putaran ke-50 dan kembali menempati posisi terdepan seusai pitstop. Pebalap Aston Martin F1 Team Lance Stroll menerima hukuman lima detik karena melanggar batas kecepatan sirkuit.

Verstappen pada akhirnya keluar sebagai juara, diikuti Piastri sebagai runner-up. Norris melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.

Tinggalkan komen