Take a fresh look at your lifestyle.

IMA Akan Menyelenggarakan Munas 2023 Bertajuk Towards Responsible and Sustainable Marketing

0 1,628

Jakartakita.comIndonesia Marketing Association (IMA) adalah organisasi yang berfokus pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi. Pada tahun ini, Musyawarah Nasional (Munas) IMA akan diselenggarakan di Jakarta pada 14 Oktober 2023 di Hotel Century, Senayan, Jakarta dengan tajuk “Towards Responsible and Sustainable Marketing.”

Tema “Towards Responsible and Sustainable Marketing” sejalan dengan tren pemasaran secara global yang semakin menekankan pentingnya aspek tanggung jawab dan keberlanjutan. Dengan tema ini, IMA berharap tenaga pemasar dan di Indonesia dapat mengimplementasikan pemasaran dengan mengedepankan aspek berkelanjutan tersebut untuk membantu perusahaan dan lembaga-lembaga di Indonesia membangun reputasi yang kuat. Selain sustainability, Munas IMA 2023 turut mengangkat dukungan terhadap UMKM.

Martogi Siahaan selaku President IMA Chapter DKI Jakarta, mengatakan dipilihnya Jakarta sebagai tuan rumah untuk Musyawarah Nasional merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi chapter DKI Jakarta. Pemilihan Jakarta sebagai tuan rumah menjadi pilihan tepat untuk kemudahan akses bagi anggota kepengurusan. Dalam penyelenggaraan Munas, seluruh peserta dapat menyuarakan semua inisiatif pemasaran yang berkaitan dengan aspek berkelanjutan yang dapat meningkatkan awareness akan isu terkait.”

Munas IMA 2023 bertujuan untuk melakukan perubahan AD dan ART berupa perubahan periode kepengurusan dari 2 tahun dan menjadi 3 tahun demi efektivitas pelaksanaan program-program IMA, menghimpun ide baru untuk menjadi program kepengurusan mendatang dan sekaligus pemilihan President IMA untuk periode 2023–2026. Kegiatan ini akan dihadiri oleh 250 peserta dari berbagai latar belakang, mulai dari pengurus IMA Pusat dan 100 Chapter yang terbesar di seluruh Indonesia, serta undangan bagi 20 UMKM finalis yang berkompetisi pada IMA Award 2023,” ucap Martogi dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (12/10).

Pemilihan President IMA Pusat Musyawarah Nasional pada tahun ini sekaligus bertujuan untuk memberikan forum bagi anggota untuk berdiskusi serta bertepatan dengan momen pemilihan President IMA untuk periode selanjutnya.

Related Posts
1 daripada 3,775

“Salah satu tema bagi kepengurusan IMA ke depannya adalah akan lebih fokus pada pemasaran yang memperhatikan unsur berkelanjutan dan bertanggung jawab. Momentum Musyawarah Nasional yang berlangsung di Jakarta ini memberikan kesempatan kepada seluruh insan IMA dan President IMA terpilih Menyusun perencanaan program ke depan yang lebih fokus kepada aspek keberlanjutan tersebut,” ujar Suparno Djasmin selaku President IMA Pusat Periode 2021-2023.

IMA merupakan organisasi yang fokus pada pengembangan pemasaran atau marketing sebagai profesi yang di dalamnya tergabung banyak praktisi marketing berbagai industri. Berdiri pada 20 Mei 1996 dan diinisiasi oleh guru marketing dunia yang juga Honorary Founding Chairman IMA serta Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya, IMA juga menjadi bagian dari World Marketing Association.

Sejak 3 September 2020, IMA telah menjadi Perkumpulan Berbadan Hukum dan telah terdaftar di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM. Finalis IMA UMKM Award 2023 Siap Bersaing di Jakarta Pada hari yang sama juga dilakukan penjurian UMKM terbaik seIndonesia sebagai puncak rangkaian acara IMA UMKM Award 2023 yang telah berlangsung sejak Mei 2023.

Para finalis dari kategori Umum, yaitu: PT Bimuda Karya Teknik di bidang perdagangan komponen otomotif dan alat berat dari Tegal, Kitku di bidang aplikasi kebutuhan memasak dari Padang, dan Imago Raw Honey di bidang makanan dan minuman dari DKI Jakarta. Sementara itu, untuk kategori Wisata, tiga finalis yang terpilih, yaitu: PT Dua Banteng (DBFood) di bidang makanan dan minuman dari Padang, Rendang Pak Ombak di bidang makanan dan minuman dari Pekanbaru, dan PT Qisbelian Snack Indonesia di bidang makanan dan minuman dari Bontang, Sangata.

Pemenang akan mendapatkan hadiah dengan nilai lebih dari Rp 100 juta, disertai dengan kegiatan business matching dengan beberapa perusahaan baik dari segi permodalan dan pengembangan usaha serta berkesempatan untuk menjadi duta UMKM IMA.

IMA UMKM Awards merupakan komitmen nyata IMA dalam mendukung perkembangan sektor UMKM di Indonesia. Melalui program ini, IMA berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan UMKM yang kuat dan berkelanjutan. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen