Take a fresh look at your lifestyle.

Verstappen Juara F1 GP AS

0 950

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Amerika Serikat 2023 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 56 putaran dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTAS), Senin (23/10/2023) dini hari WIB. Pebalap Belanda tersebut finis dalam waktu 1 jam 35 menit 21,362 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-50 bagi Verstappen di ajang F1, yang ke-15 musim ini.

Verstappen yang berstatus juara dunia F1 2023 start dari posisi keenam dalam balapan kali ini. Pebalap Ferrari Charles Leclerc start dari pole position, sedangkan pebalap McLaren Lando Norris dan pebalap Mercedes Lewis Hamilton start dari posisi kedua dan ketiga.

Rekan setim Leclerc, Carlos Sainz, start dari urutan keempat. Rekan setim Hamilton, George Russell, start dari urutan kelima.

Norris mampu melewati Leclerc saat start, Sainz merebut posisi ketiga dari Hamilton. Verstappen melewati Russell di putaran kedua.

Hamilton melewati Sainz pada putaran ketiga. Dua putaran berselang, Verstappen dapat melewati Sainz untuk menempati posisi keempat. Hamilton melewati Leclerc untuk menempati posisi kedua.

Laju pebalap Alpine F1 Team Esteban Ocon terhenti di putaran keenam. Pebalap McLaren Oscar Piastri tidak melanjutkan lomba pada putaran ke-10.

Related Posts
1 daripada 7,029

Verstappen melewati Leclerc untuk menempati posisi ketiga pada putaran ke-11. Pada putaran ke-17, Vestappen masuk pitstop dan menempati posisi kesembilan seusai pitstop.

Satu putaran kemudian, Norris masuk pitstop dan berada di posisi keempat seusai pitstop. Hamilton masuk pitstop pada putaran ke-21.

Beberapa putaran kemudian, Norris, Verstappen, dan Hamilton menempati posisi pertama sampai ketiga. Sainz, rekan setim Verstappen, Sergio Perez, dan Leclerc berada di urutan empat sampai enam.

Norris masuk pitstop pada putaran ke-35 dan keluar di posisi keenam. Satu putaran berselang, Verstappen masuk pitstop dan keluar di depan Norris.

Pada putaran ke-38, Hamilton masuk pitstop dan keluar di urutan keempat. Lima putaran berselang, Hamilton dapat melewati Leclerc untuk menempati posisi ketiga. Hamilton melewati Norris pada putaran ke-49 untuk menempati posisi kedua.

Verstappen pada akhirnya keluar sebagai juara, Hamilton dan Norris finis di posisi kedua dan ketiga.

Setelah tim teknis FIA melakukan inspeksi, Hamilton dan Leclerc didiskualifikasi karena terjadi pelanggaran aturan terkait plank wear.

Norris menjadi runner-up, sedangkan Sainz melengkapi podium dengan menempati peringkat ketiga.

Tinggalkan komen