Take a fresh look at your lifestyle.

Beragam Kegiatan Semarakan Kampanye ‘Pink Ribbon Campaign’ di Mal Ciputra Jakarta

0 3,975
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia, Mal Ciputra Jakarta melanjutkan kampanye ‘Pink Ribbon Campaign’ yang akan digelar dari tanggal 25 Oktober hingga 5 November 2023 di Center Court Mal Ciputra Jakarta.

Menurut Ferry Irianto selaku General Manager Mal Ciputra Jakarta, kegiatan ini sebagai komitmen mengedukasi masyarakat tentang bahaya kanker payudara dan gerakan peduli kanker serviks atau leher rahim melalui pesan-pesan positif tentang pencegahan dini dan penanggulangannya.

“Sebagai pusat perbelanjaan yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya, kami sangat mendukung kegiatan ‘Pink Ribbon Campaign’.  Kami tetap memegang komitmen kami untuk rutin menyelenggarakan kegiatan sosial ini selama Oktober setiap tahun sebagai wujud kepedulian untuk memberikan edukasi dan sosialisasi bahaya kanker payudara kepada pengunjung, serta mendukung para penyintas kanker payudara sesuai dengan slogan yang kami usung “Happiness is Me’. Melalui acara hiburan, workshop, bazaar, dan dukungan mitra kerja sama dalam event ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif kepada semua pihak untuk bersama-sama mendukung Pink Ribbon Campaign,” ujar Ferry Irianto, Kamis (26/10).

Seperti diketahui, kanker payudara terjadi di setiap negara di dunia, dan tercatat menempati peringkat 1 sebagai jenis kanker terbanyak di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, jumlah kasus baru kanker payudara mencapai 68.858 kasus (16,6%) dari total 396.914 kasus baru kanker dan 70% diantaranya terdeteksi pada stadium lanjut.

Begitu juga dengan Kanker Serviks, diperkirakan terdapat 36.633 kasus baru dan 21.003 kematian di Indonesia, setara dengan 50 kasus baru setiap hari dengan lebih dari dua kematian setiap jam akibat kanker serviks atau kanker leher Rahim (sumber Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta dan Globocan).

Related Posts
1 daripada 4,809

Atas dasar hal tersebut, lanjut Ferry, Mal Ciputra Jakarta kembali bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia Provinsi DKI Jakarta (YKI), Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Cancer Information and Support Center (CISC) dan Knitted Knockers Indonesia (KKI) merasa peduli untuk turut membantu menurunkan angka penderita kanker dengan menyebarkan edukasi pentingnya deteksi pencegahan dini dengan melakukan Pemeriksaan Mamografi, Pemeriksaan Pap Smear secara Gratis untuk pengunjung Member CL Club Mal Ciputra Jakarta, Talkshow, Fashion Campaign dan kegiatan Merajut Knockers bersama pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Adapun pada hari Kamis, 26 Oktober 2023 kemarin telah berlangsung serangkaian acara, berupa sosialisi dan edukasi tentang bahaya kanker payudara dan serviks positif untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para survivor kanker, seperti; Talkshow yang menghadirkan pembicara Prof. Dr. dr. Noorwati Sutandyo, Sp.PD (KHOM) FINASIM dari Yayasan Kanker Indonesia Provinsi DKI Jakarta dan Adien selaku Artis/Penyanyi yang peduli terhadap kanker payudara serta dipandu oleh MC sekaligus Moderator Tommy Prabowo.

Juga Fashion Show, Performance dari para Survivor Kanker, Live Mural bersama Diela Maharanie, Merajut Knockers Bersama (Knockers adalah payudara artificial/buatan untuk para survivor kanker payudara yang sudah menjalani operasi pengangkatan payudara).

Selain itu, disepanjang kegiatan ‘Pink Ribbon Campaign, juga berlangsung beragam kegiatan, seperti: Cooking Demo bersama Eddrian Tjhia, Workshop Class, Beauty Demo, Talkshow, Pound Fit, Taichi, Line Dance, serta bazaar produk-produk pilihan persembahan dalam Woman’s Bazaar dari Tokopedia.

Sementara itu, untuk terus mengakomodasi tingginya animo belanja masyarakat, Tokopedia berkolaborasi dengan Mal Ciputra Jakarta sebagai official e-commerce resmi di kampanye Pink Ribbon Campaign sepanjang 25 Oktober – 5 November 2023.

“Sepanjang semester I 2023, Rumah Tangga, Fesyen, Otomotif, Olahraga dan Hobi, serta Kebutuhan sehari-hari atau Groceries (seperti Makanan dan Minuman serta Kecantikan dan Perawatan Tubuh) menjadi beberapa kategori produk yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia. Untuk terus mengakomodasi tingginya animo belanja masyarakat akan berbagai kategori produk tersebut, Tokopedia berkolaborasi dengan Mal Ciputra Jakarta sebagai official e-commerce resmi di kampanye Pink Ribbon Campaign sepanjang 25 Oktober – 5 November 2023,” ujar Monica Santoso selaku Physical Goods Senior Lead Tokopedia.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, para pengunjung bisa membeli berbagai macam produk rumah tangga, fesyen, kecantikan, makanan dan minuman serta olahraga dan hobi dari para pelaku usaha di Tokopedia, pada Woman’s Bazaar Pink Ribbon Campaign di Mal Ciputra Jakarta, dengan berbagai penawaran menarik; sekaligus membantu meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara.

“Tokopedia di sisi lain berharap dapat terus menjadi panggung bagi pelaku usaha di Indonesia untuk menciptakan peluang sekaligus bersama membantu pemerataan ekonomi nasional,” tandas Monica.

Tinggalkan komen