Take a fresh look at your lifestyle.

Yayasan Wage Rudolf Soepratman Gelar Syukuran di Jatinegara Tempat Lahirnya Wage Rudolf Soepratman

0 1,732

Jakartakita.com – Minggu, 12 November 2023 sekitar pukul 12.00 siang, diadakan acara syukuran Yayasan Wage Rudolf Soepratman, disertai pembentangan spanduk Pelurusan Sejarah WR Soepratman.

Dengan mengambil tempat di gedung cagar budaya DKI tepat di sebrang Stasiun Djatinegara yang dulu digunakan para perwira KNIL Belanda Meester Cornelis sebagai kantor dan berkumpul, lalu sempat jadi kantor Bupati Bekasi dan Ex Kodim, yang saat ini menjadi Cagar Budaya Taman Benyamin Sueb.

Foto: Istimewa
Related Posts
1 daripada 5,405

Budi Harry selaku Ketua Umum Yayasan WR Soepratman, mengatakan perayaan syukur ini terkait dengan keberhasilan Yayasan Wage Rudolf Soepratman dalam merubah status tempat dan tanggal lahirnya WR Soepratman tepatnya lahir di asrama KNIL Djatinegara tgl 9 Maret 1903.

Sekaligus merayakan keberhasilan rilisnya Album lagu-lagu Wage Rudolf Soepratman pertama kali dalam sejarah pada tgl 10 November, Hari Pahlawan, di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf,” ucap Budi dalam siaran pers baru-baru ini di Jakarta, Minggu (12/11).

Konser album lagu lagu karya asli Wage Rudolf Soepratman yang dibawakan oleh Antea Putri Turk yang merupakan cicit buyut dari Kakak Kandung sang Pahlawan Nasional WR Soepratman sendiri. Album ini telah disetujui sebagai prestasi kebanggaan nasional dan dicatat sebagai rekor MURI,” pungkas Budi. (Edi Triyono).

Tinggalkan komen