Take a fresh look at your lifestyle.

ISOPLUS Kampanyekan #TarikNapas , Minum ISOPLUS #ExcellentHydration di Momen Semarang 10K

0 6,721

Jakartakita.com – Ribuan pelari dari dalam dan luar kota Semarang sangat antusias menyambut Semarang 10K Powered by ISOPLUS. Nampak sejak pengambilan race pack yang berlokasi di Oudetrap Kota Tua, beberapa pelari memanfaatkan fasilitas tenaga fisioterapis profesional yang disediakan oleh ISOPLUS.

Marketing Manager Beverages WINGS Group Joshua Gunawan mengatakan, dengan adanya fasilitas fisioterapi di booth ISOPLUS ini bisa memaksimalkan persiapan fisik para pelari menjelang race day. Kami juga akan menyediakan ice bath tempat para pelari dapat merendam kakinya usai mencapai garis finish. ISOPLUS terus konsisten mengedukasi masyarakat akan pentingnya #ExcellentHydration bagi setiap orang, melalui berbagai event olahraga dan gaya hidup lainnya.

foto: dok. Wings group

Harapannya, masyarakat semakin aware tentang #ExcellentHydration bagi tubuhnya dan minum ISOPLUS sebagai penunjang performa tubuh. Jangan lupa #TarikNapas , berhenti sejenak untuk cek kondisi badan, apa sudah cukup minum air putih dan top up ion dengan ISOPLUS. Kini tersedia juga ISOPLUS Coco, minuman isotonik dengan air kelapa muda Thailand,” ujar Joshua Gunawan dalam keterangan tertulis di Semarang, Minggu (16/12).

Related Posts
1 daripada 6,856

Jelang gelaran Semarang 10K, Sports Scientist Arbiarso Wijatmoko, memberikan edukasi tentang pentingnya excellent hydration bagi semua orang khususnya para pelari. Hidrasi adalah penggantian cairan tubuh yang hilang melalui keringat, pernapasan, dan pembuangan limbah. ISOPLUS menjadi pilihan tepat untuk strategi hidrasi semua orang, khususnya pelari. ISOPLUS mengandung 6% karbohidrat dan 7 ion lengkap yang dibutuhkan tubuh manusia dan mudah diserap karena sifat minuman isotonik mengandung cairan yang sama dengan cairan tubuh, di antaranya: Natrium, Kalium, Magnesium, Kalsium, Klor, Sitrat, serta Laktat.

Gizi yang baik diperlukan oleh pelari guna mengoptimasi energi saat lari agar dapat finish excellent dan membantu performa dan pemulihan untuk pelari. Rekomendasi gizi bagi atlet non-profesional dapat dihitung dengan menggunakan teknik porsi tangan, yaitu 1-2 telapak tangan protein setiap kali makan, 4-6 genggam karbohidrat setiap kali makan, 1-2 jempol setiap kali makan, dan 1-2 kepal sayur setiap kali makan. Kebutuhan ini bisa berubah menyesuaikan intensitas latihan, komposisi tubuh, dan target kebugaran atau performa.

“Penting bagi setiap pelari untuk mengetahui kebutuhan gizinya. Apalagi jika sudah mengikuti event olahraga. Rekomendasi yang perlu diperhatikan juga adalah pada race day, dan mendekati race time. Semakin dekat ke waktu race time maka konsumsi yang dianjurkan lebih ke bentuk liquid supaya tidak mengganggu sistem pencernaan ketika berlari. Utamanya, saat race day hindari makanan-makanan yang tinggi serat, tinggi lemak, tinggi protein, tidak biasa dimakan, mengandung alergen (misal kacang), pedas (jika tidak terbiasa), atau yang kita tidak punya cukup toleransi terhadapnya seperti kopi dan susu,” kata Arbi.
Selama tujuh tahun sejak diluncurkan, ISOPLUS terus menerus berinovasi sesuai perkembangan tren serta mengedukasi masyarakat melalui berbagai kanal tentang hidrasi tubuh. “Ranah sports dan lari masih sangat populer di kalangan masyarakat selama beberapa tahun terakhir, mulai dari 5K sampai full marathon 42K. Banyak pelari pemula dan non profesional juga yang mengikuti race ini, di sini adalah kesempatan kami untuk mengedukasi masyarakat yang masih awam seputar persiapan menuju race day, agar mereka semakin aware bagaimana persiapannya dari sisi hidrasi dan nutrisi pada saat exercise, race time, dan recovery” tutup Joshua.

Ke depannya ISOPLUS akan terus aktif mengedukasi pentingnya excellent hydration bagi semua orang melalui media sosial @isoplus7ion dan juga melalui dukungannya terhadap event-event olahraga berskala nasional maupun internasional. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan bahwa “the good things in life should be accessible for all” di mana ISOPLUS berkomitmen memberikan kebaikan kepada semua orang melalui produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. ISOPLUS #ExcellentHydration dengan 7 ion lengkap untuk penuhi cairan tubuh harian mu! (Edi Triyono)

Tinggalkan komen