Take a fresh look at your lifestyle.

Verstappen Juara F1 GP Saudi

0 3,571

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Arab Saudi 2024 setelah menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 50 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Corniche Jeddah, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. Pebalap Belanda tersebut finis dalam waktu 1 jam 20 menit 43,273 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-56 diraih Verstappen di ajang F1, yang kedua musim ini.

Verstappen berhasil start dengan baik dan mempertahankan posisi terdepan dari pebalap Ferrari Charles Leclerc dan rekan setimnya, Sergio Perez.

Pebalap Alpine F1 Team Pierre Gasly harus mengakhiri balapan pada putaran kedua akibat mengalami kerusakan gearbox.

Related Posts
1 daripada 7,036

Safety car masuk lintasan setelah pebalap Aston Martin F1 Team Lance Stroll menabrak dinding pembatas sirkuit pada putaran keenam. Setelah safety car keluar lintasan pada putaran ke-10, pebalap McLaren Lando Norris berada di posisi terdepan diikuti Verstappen di posisi kedua.

Pada putaran ke-14, Verstappen kembali ke posisi terdepan. Perez menerima hukuman lima detik akibat melakukan saat keluar dari pitstop. Pebalap Haas F1 Team Kevin Magnussen menerima hukuman 10 detik akibat memicu benturan dengan pebalap Williams Alex Albon.

Magnussen kemudian kembali menerima hukuman 10 detik akibat melakukan manuver ilegal saat berusaha melewati pebalap RB F1 Team Yuki Tsunoda.

Verstappen terus menempati posisi terdepan di sisa balapan dan akhirnya menjadi juara. Perez runner-up meski menerima hukuman lima detik, sedangkan peringkat ketiga menjadi milik Leclerc.

Pebalap Ferrari Oliver Bearman finis di peringkat tujuh dalam debutnya di ajang F1. Pebalap Inggris berusia 18 tahun tersebut menjadi pengganti Carlos Sainz yang absen karena harus dioperasi karena usus buntu.

Tinggalkan komen