Take a fresh look at your lifestyle.

Mengetahui Premi Asuransi Mobil All Risk, Pahami Ini Dulu

0 3,010

Jakartakita.com – Melengkapi kendaraan dengan asuransi mobil merupakan langkah penting untuk melindungi aset berharga Anda dari berbagai risiko. Salah satu jenis asuransi mobil yang banyak diminati adalah asuransi All Risk.

Asuransi ini menawarkan perlindungan yang lebih komprehensif dibandingkan asuransi Total Loss Only (TLO). Karena itu, premi asuransi All Risk juga lebih mahal dibandingkan jenis lainnya.

Meski premi yang harus dibayarkan lebih mahal, namun sebanding dengan manfaat yang peroleh. Sebelum memutuskan untuk membeli proteksi kendaraan ini, penting untuk mengetahui besaran premi asuransi mobil All Risk.

Dalam artikel berikut, kami membahas tentang rate asuransi mobil All Risk, cara menghitung premi, serta rekomendasi asuransi dengan harga paling terjangkau.

Rate Asuransi Mobil All Risk

Setiap perusahaan memiliki rate asuransi yang berbeda-beda, jadi penting untuk membandingkan beberapa penyedia asuransi sebelum membuat keputusan.

Rate asuransi mobil All Risk bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk jenis dan nilai kendaraan, lokasi, dan profil pengemudi. Biasanya, rate ini dinyatakan dalam bentuk persentase nilai kendaraan.

Misalnya, jika kendaraan Anda bernilai Rp200 juta dan rate asuransinya 3%, maka premi yang harus dibayarkan sebesar Rp6 juta per tahun.

Cara Menghitung Asuransi Mobil All Risk

Seringkali konsumen menilai perhitungan premi asuransi mobil All Risk terlihat rumit. Namun, sebenarnya cukup sederhana jika Anda mengetahui rumus dasarnya.

Premi dihitung berdasarkan beberapa komponen utama, yaitu nilai kendaraan, rate asuransi, dan biaya tambahan lainnya seperti Own Risk (OR). Berikut ini merupakan langkah-langkahnya:

  1. Menentukan nilai kendaraan

Nilai kendaraan bisa didapatkan dari harga pasar atau estimasi dari dealer resmi.

  • Menentukan rate asuransi

Rate ini biasanya diberikan oleh perusahaan asuransi dan bisa bervariasi tergantung pada faktor risiko.

  • Menghitung premi

Premi tahunan yaitu nilai kendaraan dikalikan rate asuransi.

  • Menambahkan biaya tambahan
Related Posts
1 daripada 3,306

Biaya OR yang dibahas lebih lanjut di bawah ini mungkin perlu ditambahkan jika terjadi klaim.

Dengan mengetahui komponen-komponen tersebut, Anda dapat menghitung perkiraan premi yang harus dibayar.

Biaya OR di Luar Premi Asuransi Mobil?

Biaya OR atau deductible merupakan biaya yang harus Anda bayar setiap kali mengajukan klaim. Biaya ini biasanya tidak termasuk dalam premi tahunan, melainkan dibayarkan saat klaim diajukan.

Own Risk bertujuan untuk mencegah klaim yang tidak penting dan memastikan bahwa pemegang polis hanya mengajukan klaim untuk kerusakan yang signifikan.

Besaran OR bervariasi tergantung pada kebijakan perusahaan asuransi, namun umumnya berkisar antara Rp300 ribu hingga Rp500 ribu per klaim.

Rekomendasi Harga Premi Asuransi Mobil All Risk

Mencari asuransi mobil All Risk dengan harga premi paling murah memang bisa menjadi tantangan. Namun, ada beberapa cara untuk menemukan penawaran terbaik:

Bandingkan beberapa perusahaan asuransi

Jangan hanya terpaku pada satu perusahaan. Lakukan riset dan bandingkan premi dari beberapa penyedia asuransi.

Perhatikan diskon dan promo yang diberikan

Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan diskon atau promo tertentu yang bisa mengurangi premi yang harus Anda bayar.

Cek online dan aplikasi

Gunakan platform online atau aplikasi untuk mencari dan membandingkan premi asuransi mobil All Risk. Bahkan, beberapa aplikasi menawarkan fitur perbandingan yang memudahkan Anda untuk menemukan harga terbaik.

Beli Asuransi di Roojai

Jika Anda mencari asuransi mobil All Risk yang terjangkau dan mudah diakses, Roojai menjadi pilihan terbaik. Roojai adalah perusahaan asuransi resmi yang terdaftar di OJK dan berpengalaman sebagai insurtech ternama di Thailand.

Harga premi asuransi di Roojai sangat terjangkau dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Calon nasabah bisa membeli polis kapan saja dengan mudah melalui aplikasi yang user-friendly.

Di Roojai, Anda mendapatkan perlindungan maksimal dengan premi yang sesuai anggaran. Jadi, jangan ragu memilih Roojai sebagai mitra asuransi Anda dan nikmati berbagai keunggulan yang ditawarkannya!

Tinggalkan komen