Take a fresh look at your lifestyle.

Mantan Model 90-an, Euis Clarisa Come Back Ke Dunia Hiburan Lewat Tata Rias

0 2,977

Jakartakita.comModel era 90-an, Euis Clarisa tak pernah bisa melupakan dunia entertainment. Euis banyak membintangi produk iklan seperti iklan sampo, sabun dan lain-lain. Namun karirnya di dunia hiburan harus terhenti lantaran terbentur pilihan antara sekolah dan syuting atau model.

Foto: Istimewa

Dulu saya sekolah di sekolahan ala Belanda. Jadi mereka tidak bisa memberikan dispensasi kepada siswanya jika ada kegiatan diluar sekolah,” cerita Euis. Alasan lainnya adalah karena orangtuanya pun menginginkan Euis tetap fokus sekolah dibanding membangun karir di dunia hiburan. Tentu saja Euis tidak dapat membantah hal tersebut. “Dulu, kalau orang tua bilang A ya kita harus nurut A. Tidak boleh membantah. Jujur saat itu saya ingin sekali berkarir di dunia hiburan. Hati saya pun disitu,” ucap Euis dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (07/7/2024).

Related Posts
1 daripada 5,555

Alhasil ambisi Euis untuk berkarir di dunia hiburan harus terkubur dan beralih menapaki dunia medis hingga tahun 2012. Keluar dari dunia medis Euis menggeluti bidang tata rias. Bidang ini tidak jauh sebenarnya dari dunia model yang dulu ia impikan. Euis pun menjalaninya dengan sepenuh hati. Perlahan namun pasti usaha barunya sebagai penata rias dan wedding organizer mulai meningkat. Selanjutnya Ia mendirikan usaha tata rias dan wedding organizer bernama Garbera di bilangan BSD, Tangerang Selatan. Karena melakukan semuanya dari hati, Euis selalu berusaha mengembangkan potensi dirinya dan melakukan inovasi. Euis kini menguasai tata rias modern dan 24 riasan tradisional. Euis bahkan menjadi penguji kompetensi untuk para penata rias.

“Saat masih tugas di rumah sakit, setiap ada kegiatan saya selalu diminta merias teman-teman. Makanya alat rias saya cepat banget habis. Nah saya berpikir kenapa nggak sekalian saja saya jadikan komersil,” kenang Euis.

Dari situ tidak disangka justru kegiatan rias ini membuat Euis lebih bersemangat lagi. Euis ikut banyak pendidikan tata rias hingga ia mahir dan menjadi penguji hingga saat ini.

Menyinggung soal inovasi ada hal yang segera Euis luncurkan tahun ini. Tentunya berhubungan dengan tata rias, namun Euis mengklaim terobosannya ini akan menjadi yang pertama di Indonesia. “Saya belum bisa banyak bercerita, mohon doanya tahun ini akan segera kami luncurkan. Yang jelas clue-nya berhubungan dengan dunia medis dan tata rias,” tutup Euis.

Tinggalkan komen