Take a fresh look at your lifestyle.

Universitas Pertamina Buka Kesempatan Berkuliah Lewat Jalur Non Tes

0 2,044
foto : istimewa

Jakartakita.com – Universitas Pertamina memberikan kesempatan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas/sederajat untuk masuk melalui jalur non tes dengan mengirimkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang telah diikuti.

Periode pendaftaran untuk Seleksi Jalur Nilai UTBK di Universitas Pertamina telah dibuka sejak tanggal 29 Agustus hingga 10 September 2020 mendatang.

Siswa-siswi dapat melakukan pendaftaran, pembayaran biaya seleksi dan pengisian data diri pada kurun waktu tersebut.

Adapun biaya pendaftaran untuk Seleksi Jalur Nilai UTBK adalah Rp 150 ribu untuk kelompok ujian IPA dan IPS, serta Rp 200 ribu untuk kelompok ujian IPC.

Related Posts
1 daripada 692

Siswa-siswi dapat memilih 4 (empat) program studi yang ada di Universitas Pertamina, disesuaikan dengan kelompok ujiannya.

Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan pada Minggu Ke-3 Bulan September Tahun 2020.

Adapun, seluruh rangkaian pendaftaran dilakukan secara daring (online) dan informasinya dapat dibaca melalui situs resmi Universitas Pertamina.

Dalam siaran pers, Rabu (09/9), Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Ichsan Setya Putra mengatakan, bahwa Seleksi Jalur Nilai UTBK ini diharapkan memotivasi para siswa untuk menemukan peluang berkuliah di perguruan tinggi swasta yang berkualitas.

“Kami berharap, seleksi mahasiswa baru melalui jalur nilai UTBK ini dapat menambah semangat para peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di tengah pandemi COVID-19. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir,” tandasnya. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen