Take a fresh look at your lifestyle.

Terlalu Banyak Drama di Film Indonesia

0 969
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Meskipun semakin hari kualitas film Indonesia semakin baik. Namun sayangnya, komposisi film layar lebar nasional belum berubah dari tahun-tahun sebelumnya, dengan kategori drama masih mendominasi, diikuti genre horor dan komedi.

Seperti dilansir dari Antara, Direktur Perum Produksi Film Negara (PFN) Shelvy Arifin mengatakan kalau genre drama memang menyedot penonton lebih banyak ketimbang genre lainnya, makanya produser berlomba untuk memproduksi. Apalagi drama berlatar belakang percintaan yang diminati oleh mayoritas penonton perempuan. Dan biasanya penonton perempuan pasti mengajak pasangannya untuk menonton bersama.

Related Posts
1 daripada 417

Menurut data dari Lembaga Sensor Indonesia, film nasional yang telah lulus sensor dan tayang di layar lebar sampai dengan 8 Mei 2015 ada 45 judul, dimana katagori drama sebanyak 24 judul dan film horor sebanyak 10 judul.

Film-film drama yang muncul selama 2015 antara lain, Hijab, Cerita Cinta, Rock N Love, This is Cinta, LDR dan lainnya.

Tahun lalu, dari 126 film nasional yang tayang di layar lebar, 57 persen didominasi jenis drama, kemudian diurutan kedua adalah jenis horor sebanyak 15 persen, film aksi sebanyak 5 persen dan sisanya genre lainnya.

Tinggalkan komen