Take a fresh look at your lifestyle.

Muenchen Tetap Unggul Lima Poin dari Dortmund

0 669
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bayern Muenchen tetap unggul lima poin dari Borussia Dortmund sebagai dampak hasil seri 0-0 saat kedua tim bertemu dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-25 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (6/3/2016) dini hari WIB. Muenchen memuncaki klasemen dengan 63 poin saat liga hanya tersisa sembilan pertandingan.

Dortmund mendapat peluang pertama mencetak gol pada menit ketiga pertandingan ini. Dalam sebuah serangan balik tembakan Marco Reus setelah menerima umpan Henrik Mkhitaryan diblok pemain Muenchen. Muenchen setelah itu melakukan serangan yang berakhir dengan tembakan Thomas Muller yang melebar dari gawang Dortmund dari jarak 15 meter.

Pada menit ke-11 Pierre-Emerick Aubameyang menciptakan peluang untuk Dortmund. Ia berlari melewati hadangan Joshua Kimmich lalu melepaskan tembakan yang bisa ditepis kiper Muenchen Manuel Neuer.

Arturo Vidal lalu menyambar umpan silang Douglas Costa pada menit ke-18, tapi bola tak tepat sasaran. Semenit berselang tembakan Erik Durm hanya menyambar jala samping gawang Muenchen.

Pada menit ke-27 Marco Reus mendapat peluang mencetak gol, tapi tendangannya dapat diblok Kimmich. Lalu dalam serangan Muenchen setelah itu kiper Dortmund Roman Burki dapat mementahkan upaya Costa.

Mendekati akhir babak pertama tendangan Arjen Robben dapat ditangkis Burki, lalu tendangan winger Belanda itu melebar dari gawang Dortmund.

Di babak kedua aksi berbalas serangan terus berlangsung. Pada menit ke-51 tembakan Aubameyang dapat diblok Neuer, lalu tendangan Mkhitaryan dari luar kotak penalti melebar. Empat menit berselang, tendangan Robben dari luar kotak penalti Dortmund ditangkis Burki, kemudian sundulan Vidal terhadap umpan silang Muller melenceng dari sasaran

Pada menit ke-64 tembakan Vidal dapat ditepis Burki lalu bola menghantam mistar gawang. Setelah itu tendangan Aubameyang dan Robben tak tepat sasaran ke gawang lawan.

Sekitar 15 menit babak kedua tersisa, Franck Ribery masuk menggantikan Costa. Sedangkan Dortmund memasukkan Adrian Ramos menggantikan Reus pada menit ke-81. Tapi masuknya dua pemain berkaratker menyerang tersebut tak juga membuat gol tercipta.

 

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Burki; Bender (booked 37’), Hummels, Piszczek; Gundogan (Sahin 90’), Schmelzer, Weigl, Durm; Mkhitaryan, Reus (Ramos 81’), Aubameyang

 

Bayern Muenchen: Neuer; Bernat, Lahm, Alaba, Kimmich; Robben, Costa (Ribery 75’), Alonso (booked 22’)(Benatia 90’), Vidal, Muller; Lewandowski

 

Related Posts
1 daripada 3,595

Hasil pertandingan Bundesliga Sabtu (5/3/2016):

Werder Bremen 4-1 Hannover 96

Fin Bartels 18′, Claudio Pizarro 26′, Theodor Gebre Selassie 56′, Zlatko Junuzovic 67′ ; Kenan Karaman 45′

VfL Wolfsburg 2-1 Borussia Monchengladbach

Julian Draxler 15′, Max Kruse 17′ ; Raffael 23’

VfB Stuttgart 5-1 TSG Hoffenheim

Georg Niedermeier 5′, 51’, Lukas Rupp 42′, Filip Kostic 78′, Timo Werner 83′ ; Andrej Kramaric 73′

FC Cologne 1-3 Schalke 04

Leonardo Bittencourt 33′ ; Klaas-Jan Huntelaar 2′ (pen), Maximilian Meyer 23′, Franco Di Santo 76′

FC Augsburg 3-3 Bayer Leverkusen

Koo Ja-Cheol 5′, 44’, 57’ ; Karim Bellarabi 60′, Paul Verhaegh 80′ (bd), Hakan Calhanoglu 90′ +3′ (pen)

Eintracht Frankfurt 1-1 FC Ingolstadt 04

Marco Russ 69′ ; Moritz Hartmann 8′ (pen)

Tinggalkan komen