XL Luncurkan Layanan Real Mobile 4G-LTE dan Logo Baru

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL) di Jakarta, Selasa (28/10), secara resmi meluncurkan inovasi layanan terbaru (promo) real mobile  4G-LTE (Long Term Evolution), yang pertama di Indonesia. Layanan internet kecepatan tinggi hingga 100 Mbps ini didukung oleh mitra penyedia jaringan terkemuka di dunia yakni Huawei dan Ericsson.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, peluncuran layanan mobile 4G-LTE ini sejalan dengan spirit XL untuk selalu menjadi operator yang terdepan dalam berinovasi menyediakan layanan bagi masyarakat. Peluncuran ini juga menjadi kado yang istimewa di ulang tahun XL yang ke-18, sekaligus sebagai wujud nyata komitmen XL untuk terus berupaya memberikan layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dalam merasakan dan menikmati kemajuan teknologi mobile 4G-LTE dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

“Kami berharap layanan 4G-LTE yang kami sediakan ini dapat memberikan manfaat yang positf bagi masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, pada tahap awal, layanan internet berkecepatan tinggi dengan teknologi 4G-LTE ini baru bisa dinikmati secara terbatas di beberapa lokasi di Jakarta,  dan selanjutnya, secara bertahap XL akan memperluasnya ke beberapa kota lainnya di luar Jakarta. Pemilihan lokasi dan kota tersebut didasarkan pada beberapa pertimbangan diantaranya potensi  permintaan pelanggan, ketersediaan alokasi frekuensi, besaran nilai investasi dan sebagainya.

Lebih lanjut diungkapkan, untuk memasyarakatkan layanan 4G-LTE ini, XL juga akan membangun ekosistem pendukungnya, seperti penyediaan ponsel yang mampu beroperasi di jaringan 4G-LTE, dan terjangkau untuk semua kalangan pelanggan. Untuk itu, XL menjalin kerjasama dengan sejumlah penyedia ponsel dan ekosistem pendukung, antara lain, Sony Mobile, Intel Corporation, LG Mobile, HTC, Nokia (Microsoft), Huawei, Speedup, BlackBerry, dan Qualcomm.

Adapun nilai investasi yang dikeluarkan XL untuk menyediakan layanan mobile 4G-LTE ini sudah menjadi bagian dari keseluruhan nilai investasi XL di tahun 2014 yang mencapai sekitar Rp 7 Triliun.

Sebagai informasi, LTE merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4 ini. LTE disebut-sebut memiliki keunggulan pada kecepatan, efisiensi jaringan,coverage layanan dan lain-lain. Dengan keunggulan yang ditawarkan tersebut, pelanggan akan mendapatkan manfaat antara lain seperti kemudahan dan kecepatan akses layanan data baik upload/download konten berkapasitas besar seperti foto/video, dan content-content lainnya.

Pelanggan layanan data/internet XL saat ini mencapai sekitar 32 jutaan atau 51% dari total pelanggan. Adapun total pelanggan XLhingga saat ini sekitar 62,9 juta. Hingga saat ini XL juga telah melakukan modernisasi seluruh jaringannya dan telah tuntas pada tahun 2013 yang lalu. Selain itu, XL saat ini juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optic sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 47 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini, XL tengah menunggu kebijakan pemerintah untuk menggunakan teknologi netral di frekuensi 1.800 MHz agar bisa memperluas layanan tercanggih tersebut.

Pengenalan Logo Baru XL

Bersamaan dengan peluncuran layanan mobile 4G-LTE ini, XL juga memperkenalkan logo baru perusahaan. Logo baru dengan nuansa warna kuning dan hijau, dengan latar belakang warna biru ini merupakan tonggak sejarah baru bagi XLdi usia ke-18 tahun dalam melayani masyarakat Indonesia. Menurut Hasnul, spirit logo baru ini adalah XL akan lebih dinamis, responsive dan inovatif dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia.

 

EricssonHuaweilayanan 4G-LTElayanan mobile 4G-LTELogo BaruLong Term EvolutionPT XL Axiata Tbk (XL)real mobile 4G-LTE
Comments (0)
Add Comment