111 Bahasa Bakal Tersedia Di Sistem Aplikasi Windows 10

foto : istimewa

Jakartakita.com – Entah ada berapa bahasa di dunia ini. Tapi yang pasti, sistem operasi terbaru Windows 10 akan hadir dalam 111 bahasa.

“Kami terus membuat kemajuan pembangunan yang besar, dan Windows 10 akan tersedia musim panas ini di 190 negara dan 111 bahasa,” kata Wakil Presiden Eksekutif Microsoft, Terry Myerson, seperti dilansir dari laman Japan Today, Minggu (22/3/2015).

Ditambahkan, untuk pertama kalinya, sebuah versi baru Windows untuk perangkat IoT (Internet of Things) tersedia secara gratis saat Windows 10 diluncurkan.

Sayangnya, Microsoft belum mengungkapkan tanggal pasti peluncuran sistem operasi tersebut, yang dapat digunakan di komputer, telepon selular kelas cerdas (smartphone) dan perangkat terhubung, seperti anjungan tunai mandiri (ATM) dan sejumlah peralatan medis.

“Windows 10 akan menawarkan versi Windows untuk beragam rangkaian perangkat IoT, mulai dari ATM dan mesin ultrasound, hingga perangkat terbatas, seperti gateway,” lanjutnya.

Microsoft juga bekerja sama dengan produsen smartphone Tiongkok Xiaomi untuk menguji Windows 10 dalam produknya.

Selain itu, Microsoft juga bermitra dengan Tencent dan Lenovo untuk membantu pengguna memperbarui sistem operasinya ke Windows 10.

 

internetinternet of thingsMicrosoftsoftwarewindows 10
Comments (0)
Add Comment