Jakarta Great Sale 2015 Diharapkan Bisa Bersaing Dengan Event Serupa di Negara Lain

foto : istimewa

Jakartakita.com – Festival Jakarta Great Sale (FJGS) akan digelar pada tanggal 6 Juni hingga 12 Juli 2015 mendatang, dalam rangka memeriahkan ulang tahun kota Jakarta ke-488.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey, berharap event FJGS kali ini bisa menyusul kesuksesan festival diskon di Negara-negara lain.

Dirinya pun mengaku optimis jika secara kontinyu Jakarta Great Sale dilaksanakan, maka FGJS bisa menyamakan posisi dengan Great Singapore Sale.

“Konsepsi festival sale di Malaysia dan Singapura itu dari segi jaringan yang bagus dan dikelola dengan baik secara bersama-sama,” ungkap Roy di Jakarta, baru-baru ini.

Dijelaskan, salah satu pendongrak kesuksesan negara lain adalah dari sektor pariwisatanya. Ada tourism board misalnya, yang meskipun kini sudah ada di Jakarta, Roy menilai perlu ada kebersamaan dengan asosiasi dan pelaku pasar agar sama-sama menemukan titik temu peningkatan daya beli.

Ia juga menekankan pentingnya terobosan transportasi di pusat perbelanjaan Jakarta untuk memicu orang mau berbelanja karena semakin praktis.

“Orang di luar negeri itu pergi berbelanja sudah tidak pergi mengendarai mobil, kemudian mereka pakai MRT karena sulitnya parkir. Seperti itu juga yang perlu dijalani,” ujarnya.

Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 merupakan event yang ke-7 kalinya digelar. Ditargetkan, nilai total transaksi ritel dari event ini, sebesar Rp 14,3 triliun. Jumlah ini meningkat 10 persen dari pencapaian transaksi ritel FJGS 2014, yang mencatat angka sebesar Rp 13 triliun.

 

ApindoAsosiasi Pengusaha Ritel IndonesiaFestival Jakarta Great Sale 2015FJGS 2015jakarta tourism boardpesta diskonulang tahun kota jakarta
Comments (0)
Add Comment