Kelulusan SNMPTN Diumumkan Sore Ini

foto: istimewa

Jakartakita.com – Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan mengumumkan hasil seleksi pada Sabtu, 9 Mei 2015. Peserta SNMPTN atau jalur undangan bisa melihatnya secara online mulai pukul 17.00.

Untuk melihat pengumuman kelulusan, para peserta hanya cukup membuka webnya, lalu masukkan nomor pendaftaran dan tempat tanggal lahir. Nanti akan ada keterangan ‘lulus’ atau ‘tidak lulus’.

Jika peserta lulus, lanjutnya, otomatis ada situs yang mengarahkan ke website untuk daftar ulang. Jika tidak lulus, jangan berkecil hati!

Masih ada harapan masuk perguruan tinggi negeri melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 yang dibuka pada 11 Mei hingga 29 Mei 2015. Kelengkapan syarat pendaftaran SBMPTN bisa dilihat di laman resmi SBMPTN https://sbmptn.or.id/ .

Total jumlah pendaftar SNMPTN 2015 mencapai 582 ribu peserta. Sementara kuota yang diterima hanya 152 ribu kursi. Adapun kuota mahasiswa baru jalur SBMPTN hampir 100 ribu kursi. Bisa bertambah jika kuota SNMPTN tidak terisi.

Seperti tahun sebelumnya, selain jalur SNMPTN dan SBMPTN, masuk PTN juga akan terbuka melalui jalur mandiri. Hanya saja kursi jalur ini lebih sedikit dan syarat sesuai PTN bersangkutan di seluruh Indonesia.

PTNSBMPTNSNMPTN
Comments (0)
Add Comment