Akhirnya, Android ‘Kalahkan’ iOS Dalam Hal Pendapatan Dari Iklan Mobile

foto : istimewa

Jakartakita.com – Perusahaan iklan mobile analitik Opera Mediaworks, baru-baru ini merilis laporan perihal kinerja keuangan dari aplikasi-aplikasi yang ‘menguasai’ pasaran industri mobile.

Yang menarik, dalam laporan tersebut, terungkap bahwa operasi Android berhasil melampaui iOS dalam hal pendapatan yang dihasilkan dari iklan mobile. Ini merupakan pertama kalinya sistem operasi Android melampaui iOS dalam hal pendapatan yang dihasilkan dari iklan mobile.

Situs GSM Arena pada Senin (11/5/2015) melaporkan bahwa sistem operasi milik Google itu meraup 45,77 persen dari pendapatan yang dihasilkan dari iklan mobile pada kuartal pertama 2015, sedikit lebih tinggi dari sistem operasi iOS milik Apple yang mendapat 45,44 persen.

Sementara BlackBerry, Symbian, dan Windows masing-masing memperoleh 1,96 persen, 1,27 persen dan 0,09 persen dari revenue share.

Demikian pula dalam hal traffic, 65,17 persen dari semua tayangan iklan mobile berasal dari Android, sedangkan iOS hanya menyumbang 22,34 persen tayangan iklan.

“Itu untuk pertama kalinya Android melampaui iOS, baik dalam hal pendapatan maupun traffic iklan mobile,” sebut GSM Arena.

 

androidBlackberryiklan mobileiOSOpera Mediaworkssistem operasiSymbianWindows
Comments (0)
Add Comment