Wujudkan “Jakarta Smart City”, 1.000 Tiang Microcell 4G/LTE Bakal Dipasang

foto: istimewa

Jakartakita.com – Tampaknya mimpi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mewujudkan “Jakarta Smart City” akan segera terlaksana. Pasalnya, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) bersama Dinas Komunikasi Informasi dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI akan segera memasang sebanyak 1.000 tiang microcell 4G/LTE  di enam wilayah Ibu Kota.

Di Balai Kota, Jumat (15/5/2015), Ahok mengakui kalau itu bukan CSR dari PT Telkom, namun kerjasama ‘win-win solution’. PT Telkom perlu memasang 1.000 tiang microcell 4G/LTE untuk meng-cover jaringan 4G di seluruh Jakarta. Dan sebagai imbalannya, Telkom akan melengkapi setiap tiang yang dipasang dengan satu perangkat CCTV dan Wifi.

Meski demikian, Basuki tidak menjelaskan detail kapan realisasi pembangunan tiang microcell itu terwujud.

Selain itu, Pemprov DKI memberi syarat agar PT Telkom memasang lampu penerangan LED pada tiang-tiang yang dibangun. Cara ini dipakai untuk mewujudkan “Jakarta Smart City”.

Jadinya nanti seluruh Jakarta bakal terpantau oleh 1.000 CCTV yang disebar. Begitupun warga Jakarta bisa menikmati koneksi internet gratis lewat Wifi milik Telkom.

ahokBasuki Tjahaja PurnamaCCTVCSRDiskominfomasmicrocell 4G/LTE.Prmprov DKIWiFi
Comments (0)
Add Comment