Ada Pelabuhan Sunda Kelapa di JFFF 2015

Jakartakita.com – Even Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF), kembali diselenggarakan dari tanggal 13 Mei hingga 7 Juni 2015. Even yang sudah digelar 11 kali ini diselenggarakan di La Piazza Kelapa Gading,  Jakarta Utara, dengan menghadirkan tiga rangkaian utama acara besarnya, yaitu Fashion Extravaganza, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu andalan even JFFF adalah Kampoeng Tempo Doeloe (KTD). KTD adalah surga bagi Anda pencinta wisata kuliner. Karena di KTD, ada ratusan booth makanan yang menyajikan aneka hidangan lezat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam festival makanan bertajuk Kampoeng Tempo Doeloe ini, JFFF menghadirkan suasana Pelabuhan Sunda Kelapa ke dalam acara ini. Tema Pelabuhan Sunda Kelapa dipilih untuk mengingatkan para pengunjung, khususnya yang berasal dari Jakarta, jika terdapat sebuah kawasan yang pernah menjadi ikon penting bagi Jakarta yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Dekorasi tempo dulu coba dihadirkan dengan booth-booth bergaya kolonial klasik dan ratusan kursi serta meja kayu. Festival makanan ini turut dimeriahkan 117 tenant yang tersaji dalam bentuk booth juga gerobak dan menyajikan lebih dari 200 ragam jenis hidangan kuliner.

Tak hanya menyajikan beragam kuliner khas Jakarta seperti ketoprak, dan juga kerak telor, kuliner khas nusantara lain juga siap memanjakan lidah para pengunjung dengan kekhasan rasa yang ditawarkan. Ada pempek, nasi liwet, soto bogor, laksa, sate maranggi, nasi bali, toge goreng, hingga jajajan-jajanan kecil seperti cimol dan cilok khas Bandung, juga comro misro. Kesegaran es cendol bandung dan es podeng serta beragam minuman lain juga hadir di acara yang berlangsung mulai 13 Mei 2015 hingga 7 Juni 2015 ini.

Kampoeng Tempo Doeloe beroperasi mulai pukul 16.00-23.00 pada Senin hingga Jumat, dan pada Sabtu, Minggu, juga hari libur mulai dibuka pukul 11.00-23.00. Dan untuk mencicipi beragam kuliner khas nusantara ini, pengunjung harus membeli sebuah kartu untuk bertransaksi selama berada di sana.

JFFF 2015Kampoeng Tempo DuluPelabuhan Sunda KelapaSentra Kelapa Gading
Comments (0)
Add Comment