Jakarta Utara: 200 Warga Ikut Pelatihan Keterampilan Kerja

foto: istimewa

Jakartakita.com – Sebanyak 200 warga Jakarta Utara mengikuti pelatihan keterampilan kerja di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara, Jl Gereja Tugu No 20, Semper Barat, Tanjung Priok, Rabu (10/6/2015). Setelah mengikuti pelatihan, para peserta akan langsung disalurkan bekerja di beberapa perusahaan di Jakarta Utara.

Pelatihan ketrampilan yang diberikan yakni, teknik pendingin, teknik elektro, teknik listrik, teknik komputer, bahasa inggris, tata graha, tata busana, tata boga, otomotif roda dua, otomotif diesel dan otomotif bensin.

Rudolf Tambunan, Kepala PPKD Jakarta Utara, dalam kesempatan ini mengatakan, tidak ada batasan pendidikan maupun usia bagi calon peserta. Namun, untuk pelatihan reguler, pihaknya menyaring calon peserta yang memang benar-benar berminat dan memiliki potensial saja.

“Mereka kami berikan materi umum. Yang berisikan motivasi daya juang, yang dapat membuat mereka mampu bersaing di era globalisasi nantinya,” tandasnya.

Rustam Effendi, Walikota Jakarta Utara, ketika dijumpai ditempat yang sama menambahkan, warga Jakarta Utara, khususnya generasi muda, harus memiliki ketrampilan teknis. Oleh karenanya, Rustam berharap para peserta dapat memanfaatkan pembekalan materi dan praktek pelatihan kerja yang diberikan.

“Jangan hanya sekadar formalitas untuk mendapat sertifikat. Manfaatkan dan ikutilah pelatihan ini dengan sungguh-sungguh,” tandasnya. (Sumber: BeritaJakarta)

bahasa inggrisJl Gereja Tugu No 20otomotif diesel dan otomotif bensinotomotif roda duaPelatihan Kerjapelatihan keterampilan kerja di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta UtaraPelatihan ketrampilan yang diberikan yakniSemper Barattanjung prioktata bogatata busanatata grahateknik elektroteknik komputerteknik listrikteknik pendinginWarga Jakarta Utara
Comments (0)
Add Comment