Perpanjang Usia Baterai iPhone Anda dengan Cara Ini!

foto: istimewa

Jakartakita.com – Baterai adalah bagian yang sangat penting dalam sebuah smartphone atau ponsel pintar. Banyak orang mengeluhkan baterai ponsel pintarnya yang cepat panas kemudian lama-lama rusak atau drop. Kalau sudah begini biasanya pengguna ponsel pintar akan membeli baterai pengganti yang banyak dijual di pasaran.

Namun, bagaimana dengan pengguna iPhone? Pasalnya, ponsel pintar besutan Apple ini tidak bisa menggonta-ganti baterai seenaknya. Saat baterai iPhone rusak maka Anda harus mengganti keseluruhan ponsel.

Berikut adalah tips untuk memperpanjang usia baterai iPhone Anda!

1. Hanya gunakan charger iPhone original.

Charger iPhone palsu atau tiruan yang banyak beredar di pasaran hanya akan merusak baterai Anda. Jika charger asli Anda hilang atau rusak, lebih baik membeli yang asli di konter iPhone. Harganya memang mahal, namun setidaknya Anda tidak harus membeli iPhone baru untuk pengganti.

2. Nyalakan Persentase Baterai

Pastinya anda sudah pernah liat bukan? persentase kondisi baterai. Hal ini bukkan semata-mata untuk penampilan saja, namun bisa juga menjadi tolak ukur dan kapan anda untuk melakukan charge iPhone anda. Segera charge device anda saat menunjukan persentase 20%.

3. Jagalah Temperatur iPhone Anda

Cara yang satu ini sangatlah mudah. Jika anda sedang menggunakan iPhone kesayangan anda. Dan iPhone sudah terasa panas, alangkah lebih baik untuk berhenti sejenak guna mendinginkan kembali device anda. Karena jika terlalu sering atau keterusan, bisa saja membuat baterai iPhone cepat Habis. Konon penggunaan cover iPhone yang tidak sesuai juga akan mempercepat iPhone Anda panas.

4. Biarkan iPhone Anda istirahat total saat dicharge

Salah satu penyebab dropnya baterai ponsel adalah kebiasaan memainkan ponsel saat sedang dicharge. Kebiasaan menenteng ponsel yang sedang menyolok ke power bank juga salah satu pemicu kerusakan pada baterai Anda. Mungkin kalau ponsel lainnya bisa dengan mudah mengganti baterai. Namun tidak pada iPhone. Oleh karena itu, tahan diri Anda untuk mengutak-utik iPhone Anda yang sedang dicharge untuk memperpanjang usia baterei.

5. Uninstal fitur yang tidak digunakan

Banyaknya fitur atau aplikasi ‘nganggur’ di ponsel pintar akan memperberat kinerja device Anda. Jadi jika memang ada fitur yang tidak digunakan atau aplikasi yang tidak diguakan sebaiknya di matikan atau di uninstal saja.

6. Kenali Kapan Waktu Ngecharge

Waktu ideal untuk mulai mengecharge iPhone Anda adalah saat persentase baterai Anda mencapai 20 %.

Bateraichargeriphone
Comments (0)
Add Comment