Pemkot Bekasi Akan Adakan Tiga Kali Pasar Murah Selama Ramadhan

foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, telah mengagendakan sebanyak tiga kegiatan pasar murah paket sembako yang akan berlangsung selama bulan Ramadhan 2015 kali ini.

“Pasar murah akan menghadirkan dampak positif dalam upaya menstabilkan harga sembako yang biasanya naik ketika Lebaran,” ujar Deded Kusmayadi, Sekretaris Dinas Perekonomian Rakyat Kota Bekasi di Bekasi, pada hari Jumat (19/6/2015).

Deded berpendapat, mengenai lokasi penyelenggaraannya hingga kini masih sedang proses pembahasan, apakah akan dilakukan pada lahan pasar tradisional, lahan kantor kecamatan, atau di Plaza Pemkot Bekasi, belum dapat dipastikan, namun akan segera dilakukan.

“Kita akan adakan sebanyak tiga kali operasi pasar, tapi masalah tempatnya belum bisa dipastikan,” katanya.

Adapun nanti sejumlah produk yang ditawarkan dalam pasar murah nantinya ada beras, minyak, tepung, daging, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Kita sesuaikan pasti akan sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, ini dananya tidak sedikit soalnya,” ungkapnya.

Deded menambahkan, dalam upaya pemerintah kota untuk melakukan pengawasan harga di sejumlah pasar tradisional, Jumat (19/6/2015) diketahui pula sejumlah barang kebutuhan pokok kini sedang mengalami lonjakan harga antara 5 sampai 10 %, terutama pada sembako jenis beras dan daging.

“Lonjakan harga seperti ini bisa dibilang sudah merupakan salah satu tradisi yang akan terjadi di bulan Ramadhan. Karena tingginya lonjakan konsumen atas permintaan sembako, harganya pun semakin mahal,” paparnya.

akan adakan pasar murahbekasibulan puasademand yang tinggikota bekasilonjakan harga sembakoPemkot Bekasiselama bulan Ramadhansembakosudah mulai terasatiga kali pasar murah
Comments (0)
Add Comment