Revitalisasi Dua Terminal di Jakut, Pemprov DKI Bakal Integrasikan Dengan Rusunawa

foto : istimewa

Jakartakita.com – Penataan infrastruktur lahan dan bangunan terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar kondisi kota lebih tertata dan rapih.

Salah satunya adalah dengan merevitalisasi dua terminal di Jakarta Utara, yakni Terminal Muara Angke dan Terminal Angkutan Barang, Tanah Merdeka.

Ke depan, kedua terminal ini akan diintegrasikan dengan rusunawa yang segera dibangun di lokasi yang sama.

“Yaitu, sebanyak empat blok rusunawa dengan tinggi 16 lantai akan dibangun di Terminal Muara Angke. Sedangkan di Terminal Tanah Merdeka rencananya akan didirikan sebanyak dua blok rusunawa,” jelas Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah, Selasa (28/7/2015).

Ia juga mengaku bersama Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, Ika Lestari Adji sudah meninjau ke dua lokasi tersebut.

“Hasil peninjauan sudah kami koordinasikan dengan Bappeda dan dilaporkan kepada Gubernur DKI. Bahkan Pak Ahok agar bisa direalisasikan tahun depan,” kata Andri.

Diperkirakan, setiap blok akan berisi sekitar 200 unit.

“Rencananya pembangunan menggunakan APBD dan saat ini tengah kita rancang desain serta dihitung anggarannya. Harapan kita 2016 sudah bisa dibangun dan 2017 sudah bisa dihuni,” sambung Ika Lestari Adji.

BappedaJakarta Utara.revitalisasi bangunanRusunawaterminal muara angkeTerminal Tanah Merdeka
Comments (0)
Add Comment