Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Revitalisasi Dua Terminal di Jakut, Pemprov DKI Bakal Integrasikan Dengan Rusunawa

0 672
revitalisasi terminal muara angke
foto : istimewa

Jakartakita.com – Penataan infrastruktur lahan dan bangunan terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar kondisi kota lebih tertata dan rapih.

Salah satunya adalah dengan merevitalisasi dua terminal di Jakarta Utara, yakni Terminal Muara Angke dan Terminal Angkutan Barang, Tanah Merdeka.

Ke depan, kedua terminal ini akan diintegrasikan dengan rusunawa yang segera dibangun di lokasi yang sama.

Artikel Terkait
1 daripada 32

“Yaitu, sebanyak empat blok rusunawa dengan tinggi 16 lantai akan dibangun di Terminal Muara Angke. Sedangkan di Terminal Tanah Merdeka rencananya akan didirikan sebanyak dua blok rusunawa,” jelas Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah, Selasa (28/7/2015).

Ia juga mengaku bersama Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, Ika Lestari Adji sudah meninjau ke dua lokasi tersebut.

“Hasil peninjauan sudah kami koordinasikan dengan Bappeda dan dilaporkan kepada Gubernur DKI. Bahkan Pak Ahok agar bisa direalisasikan tahun depan,” kata Andri.

Diperkirakan, setiap blok akan berisi sekitar 200 unit.

“Rencananya pembangunan menggunakan APBD dan saat ini tengah kita rancang desain serta dihitung anggarannya. Harapan kita 2016 sudah bisa dibangun dan 2017 sudah bisa dihuni,” sambung Ika Lestari Adji.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More