Kaskus Luncurkan Brankas Sebagai Rekening Bersama Kaskuser

foto : istimewa

Jakartakita.com – Beberapa waktu lalu forum jual beli di Indonesia, sempat dibuah heboh akibat isu penggelapan dana yang dilakukan oknum anggota rekening bersama (rekber). Situasi tersebut akhirnya mendorong Kaskus yang nota bene pelopor forum jual beli di Indonesia, merilis fitur baru yang mampu menjamin keamanan transaksi para penggunanya.

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 16, Kaskus akhirnya memiliki layanan yang diberi label, Brangkas atau BranKas Kaskus. Secara garis besar, Brankas memiliki konsep seperti rekber, namun jauh lebih aman.

Layanan ini merupakan fasilitas dari Kaskus untuk menjembatani proses pembayaran antara penjual dan pembeli yang bertransaksi di forum jual beli Kaskus.

Untuk semua transaksi di BranKas akan menggunakan nomor rekening resmi dari Kaskus yang akan diinfokan di halaman invoice. Apabila terjadi masalah ketika bertransaksi, Resolution Center dapat membantu sebagai penengah antara buyer dan seller.

Selain meluncurkan BranKas, Kaskus juga meluncurkan fitur lain yang dapat mendukung keamanan dalam bertransaksi, antara lain stempel Penjual Baik alias Verified Seller (VSL),  Kaskus Plus dan Merchant Dasboard.

VSL merupakan badge khusus yang diberikan kepada Top Seller atau Entrepreneur Seller Jual Beli yang telah melalui proses registrasi dan verifikasi oleh pihak Kaskus. Bagi seller Jual Beli yang mendapatkan VSL akan membuat reputasi mereka lebih terpercaya jika dibandingkan dengan penjual yang lainnya.

Sedangkan keanggotaan Kaskus Plus, Kaskuser dapat menikmati berbagai akses eksklusif yang tidak dimiliki oleh kaskuser lainnya dan dapat mengakses berbagai fitur khusus di Jual Beli atau aktivitas di Forum lainnya seperti Tag Kaskus Plus, kapasitas inbox sebesar 500 pesan, akses untuk GRP, BRP, serta Kaskus Plus Forum.

Pada Merchant Dashboard penjual dapat melihat daftar lapak yang dimiliki sekaligus memantau histori transaksi melalui My Selling History. Sedangkan My Buying History, tempat buyer untuk dapat melihat daftar lapak WTB dan memantau transaksi ketika menggunakan BranKas.Untuk penilaian sebagai bentuk apresiasi bagi seller yang diberikan oleh buyer, Kaskus menyediakan fitur Feedback System.

BrankasFJB KaskuskaskuskaskuserrekberRekening Bersama
Comments (0)
Add Comment