Perangkat 4G-LTE Dikondisikan Supaya Terjangkau Oleh Kebanyakan Masyarakat

foto : jakartakita.com

Jakartakita.com – Senin (17/11/2015) sore, di Ballroom Hotel Kartika Chandra, Jakarta, berlangsung ajang Indonesia Golden Ring Awards (IGRA) 2015 yang untuk ketujuh kalinya digelar.

Ketua Pelaksana IGRA 2015, Danang Arradian mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi oleh para jurnalis teknologi terhadap pencapaian yang telah diraih oleh para operator, vendor, startup, serta pelaku industri lainnya selama setahun terakhir.

Dalam kegiatan yang dihadiri Men‎teri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara tersebut, juga berlangsung talk show yang bertema ‘Mendorong Ekosistem 4G dan Penguatan Konten Lokal’.

Selain Menkominfo, tampil sebagai pembicara antara lain; Dian Siswarini, CEO XL Axiata, Mochammad Arfan, CEO dan Founder Catfiz, dan Andreas W. Djiwandono, Service Innovation Director Samsung Electronics Indonesia.

Dalam diskusi tersebut, Menteri yang akrab disapa Chief RA tersebut mengatakan, satu hal yang mesti diperhatikan saat ini adalah bagaimana caranya menekan harga perangkat 4G-LTE supaya terjangkau oleh kebanyakan masyarakat. “Bagaimana menurunkan harga device untuk yang 4G ini, serendah-rendahnya, sehingga terjangkau daya beli masyarakat,” ujar Rudiantara.

Diakuinya, dirinya sangat mengapresiasi vendor yang merilis perangkat 4G-LTE dengan harga yang sangat terjangkau. “Minggu lalu saya dengar ada handset 4G-LTE, yang harganya cuma Rp 1 juta, yang juga jadi sponsor di acara ini,” ungkap Rudi.

Ia berharap, Smartphone 4G dalam 3-4 tahun mendatang harganya cuma Rp 600 ribuan karena daya beli masyarakat sudah tinggi sekarang, sehingga permintaan smartphone 4G akan tinggi, jadi pasokannya bakalan terus meningkat.

4GCEO XL AxiataDian SiswariniGolden Ring Awards 2015Menteri Komunikasi dan Informatikaperangkat 4G-LTERudiantarasmartphone 4G
Comments (0)
Add Comment