Telkomsel Hadirkan Layanan 4G LTE di Balikpapan

foto : dok. Telkomsel

Jakartakita.com – Telkomsel kini hadir dan memperluas layanan 4G LTE-nya ke pulau Kalimantan, dengan mulai mengudara di kota minyak, Balikpapan.

Dengan demikian, saat ini layanan 4G LTE Telkomsel  sudah dapat dinikmati di sebelas kota di Indonesia, setelah sebelumnya diluncurkan di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado,  Batam, dan Yogyakarta.

“Sebagai Kota Minyak yang memiliki industri pengolahan minyak dan gas sebagai penggerak ekonominya, kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel diharapkan dapat memberikan dukungan yang signifikan untuk aktivitas bisnis di kota terbesar di provinsi Kalimantan Timur ini. Selain itu, Bandara Sepinggan merupakan salah satu bandara tersibuk di Indonesia Timur, sehingga layanan mobile broadband yang cepat dan stabil akan meningkatkan kenyamanan bagi para pengunjung dalam mobilitasnya di kota ini,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (30/11/2015).

Di Balikpapan, lanjut Ririek, saat ini sudah terdapat sekitar 27 ribu pelanggan Telkomsel yang menggunakan handset (ponsel) 4G. Pertumbuhan penggunaan layanan data di kota ini pun cukup signifikan, yang dapat terlihat dari angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal ketiga 2015, yakni sebesar 120% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Adapun jumlah pelanggan data di Balikpapan saat ini berjumlah sekitar 40% dari sekitar 1,2 juta total pelanggan di kota tersebut.

“Diharapkan, pelanggan dapat memanfaatkan device yang dimilikinya dengan maksimal untuk mendapatkan mobile digital lifestyle terbaik,” jelasnya.

Asal tahu saja, untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati mobile broadband dan layanan digital lifestyle di berbagai lokasi di Indonesia, secara nasional Telkomsel telah memiliki lebih dari 2200 BTS 4G dengan sekitar 1.82 juta pelanggan 4G yang menjadikannya komunitas 4G LTE terbesar di Indonesia.

4GBalikpapandigital lifestyleKalimantan Timurkota minyaklayanan 4G-LTELayanan Datamobile broadbandTelkomsel
Comments (0)
Add Comment