Telkomsel Gandeng Gojek dan Tiphone Perluas Channel Distribusi

foto : dok. Telkomsel

Jakartakita.com – Untuk meningkatkan layanan bagi konsumennya, Telkomsel melakukan kerjasama dengan GO-JEK Indonesia dalam hal solusi komunikasi bagi para pengemudi GO-JEK, dan pengembangan channel distribusi untuk produk serta layanan Telkomsel.

Dalam penandatanganan strategic partnership yang merupakan bentuk implementasi Corporate Business Solution Telkomsel ini, Telkomsel memberikan solusi komunikasi 250,000 kartu korporat kepada pengemudi GO-JEK dengan manfaat dan keuntungan berupa telepon gratis antara sesama pengemudi GO-JEK dan ke layanan pelanggan GO-JEK. Selain itu kepada para pengemudi GO-JEK juga diberikan penawaran paket data khusus, SMS dan free on net call dengan harga yang kompetitif.

Dalam kerjasama ini kedua belah pihak juga melibatkan Tiphone sebagai mitra online channel produk Telkomsel.

“Sebagai perusahaan yang ‘Paling Indonesia’ dengan semangat membangun negeri, Telkomsel sangat mendukung perkembangan GO-JEK sebagai solusi perkotaan hasil karya anak bangsa. Kerjasama antara Telkomsel dan GO-JEK diharapkan dapat mendukung gaya hidup digital yang saat ini terus diadopsi oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, yang sejalan dengan misi Telkomsel untuk turut membangun ekosistem digital di Indonesia,” kata Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid, disela acara penandatanganan kerjasama yang berlangsung di Jakarta, Senin (15/02/2016).

Secara lebih spesifik, jelas Mas’ud, kerjasama ini akan mendukung produktivitas para pengemudi GO-JEK yang menggunakan aplikasi berbasis data. Hal ini tentunya diharapkan akan meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam menggunakan aplikasi GO-JEK.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan Telkomsel ini karena akan mempermudah komunikasi para pengemudi GO-JEK baik ke pelanggan maupun sesama pengemudi. Sebagai perusahaan berbasis aplikasi yang terus berinovasi, kami selalu berupaya untuk meningkatkan layanan dengan berencana menambah fitur-fitur lain yang akan memudahkan pelanggan dalam memenuhi beragam kebutuhan, termasuk kebutuhan digital,” jelas CEO GO-JEK Indonesia, Nadiem Makarim.

Sementara itu, Presiden Direktur Tiphone, Tan Lie Pin mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama TiPhone dengan Telkomsel kali ini sebagai agregator penjualan pulsa melalui channel GO-JEK.

“Kedepannya diharapkan akan melengkapi roadmap channel Distribusi PT. TiPhone Group menuju modern channel dan ONLINE Channel,” jelasnya.

Selain kerjasama diatas, dalam kesempatan yang sama, Telkomsel dan GO-JEK juga menjajaki kerjasama dalam hal distribusi voucher pulsa Telkomsel, dimana rencananya seluruh  pengemudi GO-JEK nantinya akan dapat melakukan top up (isi ulang) pulsa melalui GO-JEK.

Lebih dari itu, kedepannya juga akan dijajaki kemungkinan agar seluruh  pengemudi  GO-JEK dapat menjual voucher isi ulang kepada para pelanggan.

channel distribusiCorporate Business SolutionGojekkerjasamaTelkomselTiphone
Comments (0)
Add Comment