Be Smarter! Community, Jembatan Merajut Bisnis di Jepang

foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – ‘Be Smarter! Community’ menggelar kegiatan talk show bertema ‘Support Investment to Japan’ dan demonstrasi masak berupa ‘Premium Cooking Event’ pada hari Minggu (13/3/2016) di AEON Mall, BSD City, Tangerang Selatan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Indonesia Research Institute Japan dan disponsori oleh Mitsubishi Electric tersebut, merupakan event hari terakhir dari serangkaian kegiatan yang berlangsung tiap hari, yang dimulai sejak tanggal 7 Maret 2016 lalu, dan menghadirkan presentasi dari beragam bisnis Food and Beverage (F&B) asal Jepang serta peluang berbisnis F&B di Jepang.

Event tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi masyarakat, untuk menjadi entrepreneur dan bisa merajut bisnis hingga ke Jepang.

Hadir dalam kesempatan kali ini, Albertus Prasetyo Heru Nugroho, President Indonesia Research Institute Japan, Muhammad Abgari (Agam), founder Anomali Cafe, Ika Puspitarini, fashion brand owner dari Mahija, dan Afit Dwi Purwanto, Owner Holycow! Steakhouse, yang berbagi cerita pengalaman menjalankan usaha mereka.

“Be Smarter! Community adalah facebook fanpage yang berisi artikel-artikel tentang budaya, seni, ekonomi dan kehidupan sehari-hari di Jepang dan Indonesia,” jelas Albertus Prasetya Heru Nugroho, kepada Jakartakita.com, disela-sela kegiatan acara yang berlangsung di AEON Mall, BSD City, Minggu (13/3/2016).

“Diluncurkan pertama kali pada bulan Oktober 2014 dan hingga kini telah tercatat 120 ribu likes. Melalui tema-tema Indonesia-Jepang, ‘Be Smarter! Community’ akan selalu mengunduh artikel yang menginspirasi kehidupan kita sehari-hari sesuai dengan minat masing-masing,” sambung Arbee, demikian ia biasa disapa.

Ditambahkan, kegiatan kali ini merupakan event pertama kali yang dilakukan pihaknya, secara offline dan di support oleh Mitsubishi Electric.

Kedepan, ia berharap dapat mewujudkan ‘Be Smarter! Community House, sebagai sebuah wadah/ruang/tempat  untuk berbagi dan memberi inspirasi bagi banyak orang untuk menjadi entrepreneur.

“Saat ini, melalui facebook fanpage ini diharapkan hubungan antara Indonesia dan Jepang semakin aktif,” tandas pria berlatar belakang pendidikan ilmu Fisika dan bertempat tinggal di Jepang sejak tahun 2000 ini.

 

AEON MallBe Smarter! Communitybisnis Food and Beverage (F&B)BSD CityentrepreneurFacebook fanpageIndonesia Research InstituteMitsubishi Electric
Comments (0)
Add Comment