XL Luncurkan Layanan Video Streaming “Tribe” Dengan Harga Terjangkau

foto : dok. XL

Jakartakita.com – XL meluncurkan layanan video streaming “Tribe” dengan harga terjangkau, yang menawarkan berbagai keunggulan baik dari sisi materi video maupun kualitas jaringan.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan, visi dari XL untuk meluncurkan layanan TRIBE adalah untuk menyediakan layanan entertainment berkualitas kepada para penggunanya.

Dengan dukungan jaringan XL 4G LTE berkecepatan tinggi, kini kebutuhan pelanggan dan masyarakat untuk bisa menyaksikan tayangan film, serial, dan siaran olahraga bermutu kapan saja dan di mana saja bisa terpuaskan secara terjangkau.

“Melalui TRIBE ini juga, XL bisa mengimplementasikan dukungan untuk memajukan industri film nasional,” jelas Dian, disela-sela acara peluncuran yang dilangsungkan di sebuah mal dibilangan Jakarta Barat, Jumat (18/3/2016).

Ditambahkan, dari perspektif adopsi teknologi, saat ini di Indonesia sedang terjadi terbentuknya apa yang disebut sebagai masyarakat digital atau digital society, sebagai dampak dari berkembang dan tersedianya layanan internet cepat.

“Kini, internet cepat menjadi penopang atas  berbagai aktivitas dan kebutuhan masyarakat sehari-hari,” sambungnya.

Untuk lebih mengenalkan layanan TRIBE kepada masyarakat Indonesia, XL juga menyelenggarakan program TRIBE Festival, 18 – 20 Maret 2016 di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta.

Program ini berupa serangkaian kegiatan yang mendukung peluncuran aplikasi Tribe, yang didedikasikan untuk para penggemar berbagai konten video streaming, seperti drama/movie Korea, film asia, dan juga olahraga.

foto : dok. XL

Sekadar informasi, TRIBE menyediakan konten film yang cukup lengkap dengan genre horor, action, maupun drama. Selain film Barat, juga tersedia film-film Asia, antara lain dari Korea, Asia, juga tidak ketinggalan film Indonesia terbaru.

Selain film, ada juga layanan siaran dari saluran Oh!K TV dan Channel M dari Korea. TRIBE juga menyediakan layanan siaran langsung olahraga seperti Bundesliga, Eredivisie Liga Belanda, MotoGP, Formula 1, dan kejuaraan Bulutangkis BWF Championship Series.

Dalam penyediaan konten-konten tersebut, XL bekerjasama dengan beberapa rumah produksi besar sebagai penyedia film, dan juga Oh!K, Channel M, dan FOX Sport untuk siaran langsung drama Korea dan siaran langsung olahraga.

Adapun dalam kesempatan peluncuran ini, juga turut hadir Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago, Brand Ambassador TRIBE dan sutradara muda, Angga Sasongko, serta Direktur Digital Service XL, Ongki Kurniawan.

Selain itu, hadir pula mantan Pembalap F1 asal Malaysia, Alex Yoong.  Maklum, salah satu konten yang bisa diakses melalui TRIBE adalah siaran olahraga antara lain Formula 1.

 

layanan entertainmentlayanan video streamingTribeXL
Comments (0)
Add Comment