City Gasak Stoke 4-0

foto: espn

Jakartakita.com – Manchester City menggasak Stoke City dengan skor 4-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (23/4/2016). Gol-gol The Citizens berasal dari Fernando (35′), Sergio Agüero (43′ pen), dan dua gol Kelechi Iheanacho (64’, 74’).

Dengan kemenangan yang diraih, City menggeser Arsenal dari peringkat ketiga, dengan mengoleksi 64 poin dari 35 pertandingan. Sementara kekalahan membuat Stoke tertahan di peringkat sembilan dengan tetap mengumpulkan 47 poin.

Sekitar seperempat jam laga berjalan, kiper City Joe Hart beraksi menyelamatkan gawang timnya dari kebobolan. Tendangan jarak jauh Glenn Whelan dapat ditangkisnya keluar lapangan.

Saat babak pertama tersisa 10 menit, gol pembuka keunggulan City tercipta. Sepak pojok Jesus Navas dapat disundul Fernando masuk ke gawang lawan.

Lalu pada menit ke-43, sebuah penalti diberikan kepada tim tuan rumah. Iheanacho yang tampil sebagai starter dalam pertandingan ini dilanggar Ryan Shawcross di kotak penalti Stoke. Aguero yang maju sebagai eksekutor mampu menaklukkan kiper Shay Given dengan sepakan kaki kanan.

Di awal babak kedua, Given diganti kiper asal Denmark berusia 23 tahun, Jakob Haugaard. Sebuah penyelamatan dibuat Haugaard pada menit ke-51, tembakan Iheanacho ditepisnya keluar lapangan.

Kedua tim terus berbalas serangan, City mendapat gol ketiganya pada menit ke-64. Iheanacho dapat menuntaskan umpan tarik Pablo Zabaleta dari sisi kiri kotak penalti Stoke dengan sepakan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Stoke.

Lalu 10 menit berselang, Iheanacho menorehkan gol pamungkas laga. Setelah menerima operan Wilfried Bony, yang masuk menggantikan Aguero pada menit ke-65, striker Nigeria berusia 19 tahun tersebut melewati hadangan Hauggard lalu menceploskan bola ke gawang yang telah kosong dengan sepakan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Manchester City: 1 Joe Hart; 5 Pablo Zabaleta, 11 Aleksandar Kolarov, 20 Eliaquim Mangala, 30 Nicolás Otamendi; 6 Fernando (26 Martín Demichelis 72’), 15 Jesús Navas, 21 David Silva (18 Fabian Delph 57’), 42 Yaya Touré; 10 Sergio Agüero (14 Wilfried Bony 65’), 72 Kelechi Iheanacho

 

Stoke City: 24 Shay Given (29 Jakob Haugaard 45’); 2 Phillip Bardsley, 5 Marc Muniesa, 17 Ryan Shawcross, 26 Philipp Wollscheid; 6 Glenn Whelan, 10 Marko Arnautovic (16 Charlie Adam 75’), 18 Mame Diouf, 20 Geoff Cameron, 21 Giannelli Imbula; 11 Joselu

cityliga inggrispertandingansepakbolastoke
Comments (0)
Add Comment