Ini Dia 10 Perusahaan IT dengan Tingkat Kesulitan Wawancara Paling Tinggi

foto : istimewa

Jakartakita.com –  Baru-baru ini, Jobplanet (Jobplanet.com), platform komunitas online yang menampilkan informasi tentang perusahaan, termasuk review perusahaan, informasi gaji, dan kisi-kisi pertanyaan wawancara, menemukan sepuluh perusahaan TI (teknologi informasi) dengan tingkat kesulitan wawancara paling tinggi.

Menariknya, nama-nama perusahaan beken seperti; PT Microsoft Indonesia, PT Google Indonesia, PT Global Digital Niaga (Blibli.com), dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) ada di antaranya.

Selain itu, Jobplanet juga menganalisis tingkat kepuasan karyawan di sepuluh perusahaan tersebut untuk mencari tahu korelasi antara tingkat kesulitan wawancara di suatu perusahaan dengan tingkat kepuasan para karyawan di perusahaan tersebut.

Dalam riset ini, Jobplanet menggunakan sampel 900 perusahaan TI yang telah terdaftar dalam situsnya dan menganalisis informasi dari 3.500 orang responden yang pernah menjalani proses wawancara di perusahaan TI yang termasuk dalam sampel.

Seluruh informasi dikumpulkan sejak Agustus 2015 hingga akhir April 2016 melalui situs Jobplanet.com.

Melalui risetnya ini, Jobplanet juga menemukan korelasi antara tingkat kesulitan wawancara kerja dengan tingkat kepuasan karyawan di suatu perusahaan. Perusahaan yang dikenal memiliki reputasi bagus biasanya memiliki tingkat kepuasan karyawan yang tinggi, karena dinilai memberikan kesejahteraan yang baik bagi para karyawannya. Selain itu, semakin bagus reputasi suatu perusahaan, akan semakin ketat pula proses rekrutmen karyawan di perusahaan tersebut.

“Berdasarkan analisis kami, kesepuluh perusahaan TI dengan tingkat kesulitan wawancara kerja yang cukup tinggi itu juga memiliki tingkat kepuasan karyawan yang terbilang tinggi dan di atas rata-rata,” ungkap Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, belum lama ini.

Berikut daftar sepuluh perusahaan TI dengan tingkat kesulitan wawancara tertinggi, beserta dengan tingkat kepuasan karyawan mereka:

 

Nama Perusahaan

Tingkat Kesulitan Wawancara Tingkat Kepuasan Karyawan
PT Microsoft Indonesia 3,31 3,9
PT Sale Stock Indonesia 3,31 4,4
PT Datacomm Diangraha 3,31 4,0
PT Google Indonesia 3,27 4,2
PT Global Digital Niaga (Blibli.com) 3,24 4,3
PT Indonesia Epson Industry 3,21 3,6
PT Mitrais Indoservices 3,18 3,7
PT Packet System Indonesia 3,10 3,6
PT Ericsson Indonesia 3,08 3,6
PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) 3,03 4,0

 

 

 

 

 

jobplanetkarirperusahaan ITwawancara kerja
Comments (0)
Add Comment