Sinergi Bancassurance Commonwealth Life dan Commonwealth Bank Bidik Kelas Menengah

foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – PT Commonwealth Life (Commonwealth Life) dan PT Bank Commonwealth (Commonwealth Bank), dua anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) di Indonesia mengumumkan kemitraan strategis bancassurance melalui peluncuran COMM Family Protection, yang terdiri dari Maxiwealth Link, COMM Classy Care, dan COMM Extra Care.

Rangkaian produk dan rider ini membantu keluarga Indonesia dalam mengatur keuangan, baik dalam proteksi maupun investasi.

Menurut Elvis Liongosari, Presiden Direktur Commonwealth Life, terdapat banyak peluang untuk mendukung keluarga Indonesia menjadi makin sejahtera.

“Indonesia memiliki jumlah masyarakat kelas menengah yang tinggi dan berada di usia produktif. Namun, alokasi finansial mereka ke produk keuangan rendah. Padahal, mereka berpotensi makin sejahtera bila mengatur kebutuhan keluarga, terutama terkait investasi, kesehatan, pendidikan anak, dan masa tua,” ujar Elvis, pada peluncuran COMM Family Protection di Jakarta, Rabu (25/1).

Elvis melihat, masih banyak keluarga yang mempersiapkan dana pendidikan melalui instrumen tabungan atau deposito yang saat ini bunganya di bawah 10 persen.

Padahal, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) 2014 menunjukkan, biaya pendidikan setiap tahun naik, setidaknya 10 persen.

“Memperhatikan kenaikan tahunan biaya pendidikan itu, instrument investasi dan proteksi yang tepat akan sangat membantu orangtua dalam menyiapkan dana pendidikan anak,” jelas Elvis.

Hal yang sama juga berlaku pada persiapan pensiun. Data Literasi Keuangan Indonesia dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2014 menyebutkan, hanya 2 persen pekerja yang sudah memiliki program jaminan pensiun.

Menyikapi kondisi tersebut, Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Commonwealth Bank mengatakan, kebutuhan nasabah dan keluarga semakin hari semakin sophisticated, mengingat mobilitas yang tinggi dan meningkatnya berbagai kebutuhan kesehatan dan pendidikan.

“Kerjasama dengan Commonwealth Life ini merupakan langkah strategis kami untuk mempermudah nasabah Commonwealth Bank dalam memenuhi kebutuhan itu dengan mengatur keuangan dengan baik. Kami akan membantu memberikan sarana supaya perpaduan proteksi keluarga dan investasi nasabah terkait persiapan edukasi, kesehatan, serta masa tua bisa terpenuhi,” terangnya.

Ditambahkan, produk COMM Family Protection juga memiliki kelebihan yakni hasil investasi yang maksimal tanpa ada biaya akuisisi.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Sementara itu, rider COMM Classy Care dan COMM Extra Care menyediakan proteksi komprehensif dan eksklusif dengan jaringan rekanan rumah sakit di ASEAN dan Australia serta sistem penggantian biaya rumah sakit secara cashless hingga usia 89 tahun.

Asal tahu saja, Indonesia Service Dialog 2016 mencatat lebih dari 600.000 orang Indonesia berobat ke luar negeri sepanjang tahun 2015. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dibanding 2006.

“Setiap rumah sakit di dunia biasanya memiliki keunggulan masing-masing. Dengan tambahan asuransi ini, nasabah bisa lebih mudah memilih rumah sakit sesuai kebutuhan. Termasuk bila sedang bepergian ke luar negeri dengan keluarga, tidak perlu khawatir karena kami juga menggunakan sistem cashless,” ungkap Rustini Dewi, Direktur Retail Banking Commonwealth Bank.

Maxiwealth Link menawarkan solusi yang unik karena produk unit link ini mengalokasikan 100 persen premi ke investasi dan proteksi sekaligus, sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak dan masa tua.

Salah satu keunggulan Maxiwealth Link adalah bila terdiagnosa penyakit kritis ataupun cacat tubuh yang mengakibatkan nasabah tidak bisa bekerja, investasi untuk rencana pendidikan anak tetap terus berjalan.

 

 

AsuransiCOMM Classy CareCOMM Extra CareCOMM Family Protectioncommonwealth bankCommonwealth LifeInvestasikelas menengahLiterasi Keuangan IndonesiaMaxiwealth LinkPT Bank CommonwealthPT Commonwealth Life
Comments (0)
Add Comment