City Pecahkan Rekor Pembelian Bek untuk Datangkan Walker dari Spurs

Jakartakita.com – Manchester City telah memecahkan rekor pembelian bek untuk mendatangkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

Seperti dilansir ESPN Soccer Jumat (14/7/2017), The Citizens sepakat membayar Spurs sebesar 50 juta pound sterling untuk mendapatkan Walker. Jumlah tersebut lebih besar dari yang dibayarkan City untuk mendatangkan John Stones dari Everton tahun lalu, yaitu senilai 47,5 juta pound yang merupakan rekor pembelian bek termahal di dunia sebelumnya.

Walker telah menandatangani kontrak lima tahun bersama City. Pemain berusia 27 tahun tersebut selanjutnya bergabung dengan skuat senior City yang akan mengikuti tur pra musim ke Amerika Serikat pada awal pekan depan.

Walker yang biasa beroperasi di posisi bek kanan akan mengenakan jersey bernomor punggung 2. Ia akan menjadi pilihan utama pelatih Pep Guardiola di posisi tersebut setelah hengkangnya Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna dari klub.

City sebetulnya sempat berupaya merekrut Dani Alves yang berstatus transfer bebas. Tapi bek kanan Brasil tersebut lebih memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

cityliga inggrisrekorsepakbolaSpurstransferwalker
Comments (0)
Add Comment