400 Peserta Dari 29 Provinsi Semarakkan Kompetisi ‘Dekkson SMK Sales Champion 2019’

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Program SMK Sales Champion, yang telah memasuki tahun keempat, kembali membawa semangat dan visi misi untuk meningkatkan mutu dan kompetensi para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Program ini dikemas dalam jangka waktu 12 bulan (1 tahun).

Sosialisasi program dan pendaftaran telah dilakukan pada Juli dan ditutup tanggal 31 Agustus 2018 lalu, dengan jumlah total tim pendaftar sebanyak 400 peserta dari total 29 propinsi yang dibagi menjadi 7 wilayah region.

Adapun total pembagian Region tersebut adalah :

Region I (Jakarta 1, Jakarta 2, Jakarta 3, Jabar 1, Jabar 2, Banten & Tangerang )

Region II (Jateng I Solo Raya, Jateng 2 ( ex Solo & Jogia ) & Jogjakarta )

Region III ( Lampung, Bengkulu, Palembang & Bangka Belitung )

Region IV ( Aceh, Medan, Padang, Kepri & Pekanbaru )

Region V ( Balikpapan, Pontianak & Banjarmasin )

Region VI ( Bali, Jawa Timur, NTT Lombok & NTB Kupang )

Region Vll ( Makassar, Manado, Kendari & Papua )

Tim panitia yang terdiri dari para mentor yang telah melaksanakan sosialisasi program ke SMK-SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran pada 25 kota di Indonesia, memberikan penjelasan singkat kepada para siswa mengenai teknik penjualan dan sebagainya kepada SMK yang akan berpartisipasi.

“Total sekolah yang telah dikunjungi oleh tim mentor adalah 148 SMK,” tutur Dedi Budiman selaku Program Direktur DSCC 2019 di Jakarta, Rabu (31/11/2018).

Dijelaskan, panitia telah menyiapkan konsep program dengan melibatkan networking, pengalaman dan edukasi menarik bagi para pesertanya untuk semakin meningkatkan kompetensi diri.

“Diharapkan, ajang ini semakin membuka wawasan dan meningkatkan skill para peserta program, sehingga dapat langsung diserap dalam dunia industri,” ucap Dedi.

Lebih lanjut diungkapkan, para peserta program kali ini adalah siswa dan siswi kelas X – XII Kompetensi Keahlian Pemasaran dalam bentuk kelompok, yang masing-masing kelompok beranggotakan 5 sampai 7 orang siswa/i.

Adapun setiap sekolah dapat mengirimkan sebanyak-banyaknya kelompok untuk mengikuti kegiatan Dekkson SMK Sales Champion 2019.

Secara teknis, setiap peserta Dekkson SMK Sales Champion 2019 ini wajib mendaftarkan kelompoknya (melakukan registrasi) ke website www.dekksonsaleschampion.com.

Ditambahkan, selama masa kompetisi ini, peserta akan terus dibekali dengan pelatihan secara online class serta pendampingan oleh masing-masing mentor pada kota masing-masing untuk terus menyemangati dan memberikan tips-tips serta strategi mengenai marketing dan penjualan.

Pelatihan secara online class (webinars) diadakan melalui media sosial Facebook dengan account andowebinars, setiap Senin, jam 19.00 – 20.00 wib.

Adapun Fajar Lestari Sejati selaku pemegang Brand Dekkson bertindak sebagai sponsor utama di ajang Dekkson SMK Sales Champion 2019.

Asal tahu saja, Dekkson memulai bisnis pertamanya dari menyediakan aksesoris untuk pintu dan jendela hingga akhirnya berkembang pesat menjadi penyedia produk-produk hardware arsitektural yang berkualitas dan aman untuk kepentingan pembangunan interior. (Edi Triyono)

DekksonDekkson SMK Sales Champion 2019Fajar Lestari SejatiKompetensi Keahlian Pemasaranmarketingonline classpenjualanSekolah Menengah Kejuruan (SMK)SMK Sales Champion 2019
Comments (0)
Add Comment