Link Net & PT Marga Mandalasakti Bersinergi Bangun Infrastruktur Telekomunikasi Hubungkan Jakarta–Serang–Merak

Jakartakita.com – PT Link Net Tbk (LINK) melalui brand First Media menjalin kerjasama dengan PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) dalam penempatan infrastruktur telekomunikasi yang sepenuhnya underground (tanpa tiang tumpu), memanjang dari Tangerang Barat hingga Merak dengan total jarak masing-masing 76 Km. 

Simbolis sinergi ini diselenggarakan dengan melakukan pertukaran cinderamata pada tanggal 12 Agustus 2019 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat oleh Marlo Budiman selaku Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, dan Krist Ade Sudiyono selaku Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti.

“PT Link Net akan terus secara agresif melakukan perluasan jaringan, diantaranya dengan terus menjalin kerjasama strategis dengan beberapa partner atau operator agar layanan First Media agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai kota di Indonesia. Pastinya, kolaborasi kami dengan PT Marga Mandalasakti akan memberikan manfaat yang dapat dinikmati oleh pelanggan individu maupun korporat, yaitu dengan kapasitas bandwidth yang besar, dan adanya Redundant System yang memberikan kualitas jaringan yang reliable. Dan kedepannya, kemitraan ini masih memiliki potensi business opportunity yang lebih luas lagi sehubungan dengan tersedianya infrastruktur telekomunikasi ini. Sebagai Perseroan yang dikelola secara profesional, kami terus berkomitmen untuk melayani masyarakat Indonesia melalui layanan televisi berbayar berkualitas tinggi, koneksi broadband berkecepatan tinggi dan komunikasi data yang dapat diandalkan,” ujar Marlo Budiman, dalam keterangan pers, Senin (12/8/2019).

Perluasan jaringan telekomunikasi java intercity fiber backbone yang telah dimiliki PT Link Net Tbk ini menambah total jangkauan menjadi 45 kota di sekitar pulau Jawa.

Hal ini sejalan dengan strategi PT Link Net Tbk untuk mempercepat penyediaan layanan First Media ke berbagai kota di Indonesia tanpa tiang tumpu atau menggunakan Jaringan Fiber Optic yang sudah tersedia.

Di tahun ini, PT Link Net Tbk berencana memperluas layanannya ke kota Serang dan Cilegon dengan potensi home passed lebih dari 40.000 untuk segmen residential dan ditambah potensi untuk segmen korporat dengan salah satu yang terbesar adalah Modern Cikande Industrial Estate seluas 3,175 hektar fully-serviced industry dan sudah mencakup lebih dari 270 perusahaan lokal dan perusahaan asing.

Ekspansi layanan juga mencakup kota Semarang, Solo, dan Bali untuk pelanggan residensial.

Saat ini, layanan First Media telah menjangkau wilayah Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya, Surabaya dan sekitarnya, termasuk Malang, Bali, Medan, dan juga Batam. 

Sementara itu, Krist Ade Sudiyono selaku Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti mengungkapkan, “Kemitraan kami dengan PT Link Net Tbk merupakan optimalisasi layanan jalan tol kami kepada pengguna jalan serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan struktur ekonomi yang produktif dan berdaya saing khususnya di Provinsi Banten yang mempunyai segudang potensi mulai dari pariwisata, pertanian hingga industry.” (Fahrul Anwar)

fiber opticfirst mediaJaringan Fiber Opticjava intercity fiber backbonePT Link Net TbkPT Marga Mandalasakti
Comments (0)
Add Comment