Toyota Gelar ‘Toyota Fun/Code’ di Tiga Kota Besar

Jakartakita.com – Sebagai upaya dalam mendukung program pengembangan sumber daya manusia Indonesia, khususnya untuk menghadapi tantangan industri 4.0, PT Toyota-Astra Motor menyelenggarakan Toyota Fun/Code, ajang kompetisi bagi mereka yang berminat dan berbakat di bidang Information Technology (IT).

Mengusung tema “Fun, Futuristic, Informative”, peserta ditantang mengeksplor kreativitas mereka untuk membangun aplikasi yang mampu memberikan nilai tambah lebih kepada masyarakat dan pelaku industri otomotif, termasuk Toyota.

Rencananya, Toyota Fun/Code diawali dengan workshop di tiga kota, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Puncak acara adalah Hackaton Day yang akan berlangsung selama 24 jam penuh di bulan November mendatang. 

“Kompetensi di bidang IT merupakan salah satu kunci utama untuk salah satunya merebut peluang bisnis di era industri 4.0. Toyota Fun/Code menantang peserta untuk menguji kemampuan mereka dengan membangun atau menciptakan aplikasi yang bisa memberi nilai tambah kepada pelaku industri otomotif dan pelanggan. Pesan utama kegiatan ini adalah menantang peserta untuk mengeksplorasi potensi diri mereka, untuk meraih peluang di era industri 4.0,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy di Jakarta, Kamis (15/8).

Lebih lanjut dijelaskan, menghadapi era industri 4.0, selain mengembangkan fitur kendaraan berbasis digital, TAM juga terus meningkatkan layanan dengan basis yang sama. Terakhir, TAM meluncurkan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA), aplikasi chat berbasis Line, WhatsApp, dan Facebook Messenger yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi.

Toyota juga telah menyelenggarakan berbagai program untuk memasyarakatkan internet sehat dan produktif seperti Digital Festival yang digelar pada GIIAS 2019 lalu. Dalam festival ini, Toyota mendatangkan content creator internasional, Zach King dari Los Angeles, Amerika Serikat, dan sejumlah content creator nasional untuk berbagi pengalaman dengan peserta.

Tampak dalam foto, Marketing Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kedua kiri) bersama Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto (kanan) berbincang dengan Co-Founder DailySocial Rama Mamuaya (kiri) dan Founder & CEO QLUE Rama Raditya (kedua kanan) pada acara Media Gathering Toyota Fun/Code 2019, di Jakarta, Kamis (15/8).

hackaton dayIndustri 4.0Information Technology (IT)Toyota Astra MotorToyota Fun/Code
Comments (0)
Add Comment