Gandeng ‘Local Heroes’ Seniman Mural, Acer Indonesia Hadirkan Laptop Gaming Predator Helios 300 x Darbotz

foto : istimewa

Jakartakita.com – Acer Indonesia melalui brand gaming-nya, Predator, menghadirkan laptop gaming Helios 300 x Darbotz, yang berkolaborasi dengan local heroes di Indonesia, Darbotz, seorang seniman mural yang karyanya diakui di level Internasional.

Meski memiliki spesifikasi yang serupa dengan Helios 300 versi standar, laptop gaming ini memiliki desain yang unik berkat sentuhan tangan Darbotz.

Fransiska Maya selaku Head of Marketing Acer Indonesia menjelaskan, tujuan dari kampanye ini adalah untuk membangkitkan kreatifitas anak bangsa untuk tetap bisa berkarya di mana pun dan kapan pun.

“Ini adalah realisasi dari proyek #PredatorIndoPride yang perdana, dimana kolaborasi Predator Gaming Indonesia dengan Darbotz, pelukis mural yang memiliki tema “Monster” dalam setiap karya seninya, yang melukiskan karyanya di 10 unit Helios 300. Jumlah yang sangat terbatas ini dikarenakan lukisan dari Darbotz tidak hanya sekadar ditempel begitu saja tapi ia benar-benar melukis dengan tangannya sendiri di setiap unit Helios 300 x Darbotz,” jelas Fransiska Maya dalam jumpa pers #PredatorIndoPride melalui virtual, Selasa (01/12).

Lebih lanjut diungkapkan, dari sisi spesifikasinya, Helios 300 x Darbotz ditargetkan untuk para gamer serta kreator konten yang menginginkan laptop gaming dengan kemampuan yang mumpuni, tapi tetap bisa menunjang kegiatan para content creator dalam menciptakan kontennya.

“Untuk perangkat keras yang disematkan dalam laptop ini, Helios 300 x Darbotz menggunakan Intel Core i7 (generasi ke-10) untuk prosesornya, sedangkan dari sisi VGA menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2060,” jelas Fransiska.

Ditambahkan, dari sisi penyimpanan atau storage, laptop ini sudah menggunakan SSD 512 GB yang bisa di-upgrade hingga 1 TB dengan dua slot NVME dan ditambah satu slot untuk HDD.

Lalu dari sisi memori, Helios 300 x Darbotz dilengkapi RAM 8GB yang bisa di-upgrade hingga 32GB. 

Di kesempatan yang sama, Darbotz menuturkan bahwa, lukisan mural yang ditorehkan pada bagian depan Helios 300 x Darbotz terinspirasi dari brand laptop gaming itu sendiri, yaitu Predator.

“Jadi sebenarnya, konsepnya monster inside a monster. Jadi kayak karakter saya berada di sebuah laptop yang wah banget seperti monster, “ kata Darbotz.

Adapun laptop yang menjadi proyek perdana #PredatorIndoPride ini dibanderol dengan harga Rp. 21.499.000 yang bisa dipesan melalui store.acer.com dan dijual di berbagai toko mulai tanggal 1 Desember 2020.

“Karena Helios 300 x Darbotz merupakan proyek perdana #PredatorIndoPride, maka kolaborasi dengan para kreator konten tidak hanya terhenti di Darbotz sendiri dan akan berkesinambungan dengan pihak Acer Indonesia yang bisa menggandeng lebih banyak lagi kreator,” tandas Fransiska. (Edi Triyono)

AcerAcer IndonesiaDarbotzHelios 300 x Darbotzlaptop gaminglocal heroesPredatorPredator Gaming Indonesiaproyek #PredatorIndoPrideseniman mural
Comments (0)
Add Comment